Forum Umat Islam Tolak Perayaan Cap Go Meh di Masjid Agung Jateng

SangPencerah.id- Forum Umat Islam Semarang (FUIS)  mendatangi Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Jumat pagi, 17 Februari 2017. Mereka menggelar aksi tolak perayaan Cap Go Meh yang bakal digelar di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kota Semarang.

Dari undangan yang disebarkan kepada para wartawan, aksi ini bertajuk “Acara Audiensi & Aksi Tolak Perayaan Cap Go Meh di Masjid MAJT”. “Kalau perayaan Cap Go Meh diadakan di klenteng, di tempat sendiri, silakan. Tapi, kalau diadakan di masjid, kami menolak,” ucap juru bicara aksi dari FUIS, Wahyu, Jumat, 17 Februari 2017. Wahyu menyatakan pihaknya akan menggelar audiensi dengan aparat kepolisian untuk menyampaikan aspirasinya itu.

Menurut Wahyu, masjid sebagai tempat ibadah umat Islam kurang tepat jika digunakan sebagai tempat perayaan Cap Go Meh. “Apalagi banyak yang kurang setuju dari kalangan umat Islam sendiri,” ujarnya tanpa menyebut siapa saja yang menolak perayaan Cap Go Meh di MAJT. Wahyu mengajak umat Islam yang masih peduli terhadap masjidnya ikut aksi ini.
Tahun ini, perayaan Cap Go Meh di Semarang akan digelar di halaman MAJT, Semarang, pada 19 Februari 2017. Selain dimeriahkan berbagai kegiatan, acara ini akan diisi dialog budaya yang menghadirkan sejumlah tokoh, seperti KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), Habib Luthfi bin Yahya, Bhante Dhammasubho Mahathera, dan Romo Aloysius Budi Purnomo.

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaPAN Unggul di 51 Daerah, Sapu Bersih Kemenangan di DIY dan Jambi
Berita berikutnyaUM Surabaya Membangun Gedung Baru Berlantai 20