Dokter Muhammadiyah Selamatkan Nyawa Penumpang Saudi Arlines

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Peduli Muslim memberangkatkan empat relawan untuk menjalankan misi kemanusiaan bagi pengungsi Aleppo dan warga Suriah korban perang.

Dalam perjalanan dari kota transit Jeddah ke Ankara pagi (6/2/2017) terjadi suasana cukup gaduh di dalam pesawat Saudi Airlines ketika sedang dalam penerbangan karena ada salah satu penumpang (bermasker oksigen) tiba-tiba kritis karena penyakit asmanya kumat. Hal ini sampai membuat crew Saudia Airlines memberikan pengumuman, adakah penumpang pesawat yang berprofesi sebagai dokter.

Alhamdulillah, salah satu relawan Peduli Muslim adalah seorang dokter (dr. Muhammad Ariffudin, Sp.Ot). Beliau merupakan Ketua Majelis Tabligh Muhammadiyyah Sleman DIY yang turut bergabung dalam Misi Kemanusiaan Peduli Korban Perang Suriah di bulan Februari 2017 ini.

Beliau langsung bergerak untuk memberikan pertolongan darurat. Alhamdulillah, karena rahmat dari Allah kemudian bantuan dari dokter Arif selama di penerbangan, kesehatan bapak penumpang yang sakit tersebut dapat diselamatkan hingga pendaratan di kota Ankara Turki.

Semoga Allah ta’ala memudahkan langkah tim Peduli Muslim selanjutnya, dalam membantu saudara-saudara kita para pengungsi Aleppo dan warga sipil Suriah secara umum yang menjadi korban perang. (sp/FPpedulimuslim)

BAGIKAN
Berita sebelumyaHaedar Nashir : Semua Tokoh Bangsa, Mari Belajar Menjadi Negarawan
Berita berikutnyaHukum Kerja Di Kaffe Penjual Arak