Dahnil Kagum Etnis Tionghoa dan Nasrani “All Out” Dukung Ahok

Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Berangkat dari Survey SMRC, sebaran pemilihan berdasarkan agama dan etnis. Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan kekaguman terhadap saudara-saudara kita etnis Tionghoa dan beragama Kristen yang sangat Solid memilih Ahok, dimana Ahok berasal dari etnis Tionghoa dan beragama Kristen.

“Soliditàs Saudara-Saudara kita se Bangsa dan se tanah air bisa kita maknai sebagai potensi kebangkitan Politik Saudara-Saudara kita etnis Tionghoa yang selama orde baru dipaksa tidak bisa masuk dengan mudah diranah Politik dan terpaksa hanya masuk pada kegiatan-kegiatan ekonomi, dan seolah tabù berkompetisi diranah Politik, Ini salah satu Buah dari reformasi, yang patut kita syukuri, sehingga memperkuat makna Indonesia”, tegas Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini, Jum’at (17/2).

Dahnil menghimbau seluruh Rakyat Indonesia untuk perkuat persatuan, jangan mau diprovokasi dengan berbagai pesan-pesan penuh kebencian yang disampaikan oleh berbagai politisi untuk saling berpecah.

“Kekompakan Etnis Thionghoa dan Nasrani dalam mendukung Ahok, patut dicontoh oleh kelompok lain’, lanjut Dahnil. (sp/red)