PCPM Kartasura Lakukan Pengkaderan Lewat Kompetisi Futsal Antar Ranting

Sangpencerah.id – Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Singopuran berhasil menjuarai kompetisi perdana dua mingguan yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kartasura pada Jum’at, 30 Desember 2016 di Lapangan Futsal Rominsy, Pabelan.

PCPM Kartasura berinisiatif mengadakan lomba futsal antar PRPM se-Kartasura sebagai bentuk upaya pengkaderan Pemuda Muhammadiyah di tingkat desa. Perlombaan dua mingguan tersebut berhasil mendapat antusiasme dari setiap Ranting.

Ketua Umum PCPM Kartasura, Furqan Mawardi, mengaku gembira lantaran salah satu strategi pengkaderannya cukup ampuh dalam menguatkan soliditas antar Ranting.

“Saya mengucapkan terimakasih dan sangat bangga kepada teman-teman yang berpartisipasi dalam Lomba Futsal ini”, kata Furqan Mawardi dalam menyambut acara Launching Lomba Futsal Perdana tersebut.

Sementara itu, salah satu pemain Tim Futsal PRPM Singopuran, Ribowo, mengapresiasi program Bidang Kader itu. Menurutnya, kegiatan kompetisi futsal itu harus rutin dilaksanakan guna mewadahi hobi dan bakat setiap anggota organisasi.

“Program futsal ini bagus. Dan, kami senang bisa meraih juara I karena persaingannya cukup ketat. Teman-teman punya semangat berolahraga yang baik”, ujar Ribowo.

Tim pemenang dalam kompetisi futsal antar PRPM mendapatkan penghargaan berupa piala bergilir, dan foto tim pemenang dalam setiap perlombaan akan diarsipkan di “Album Sang Juara” milik PCPM Kartasura. (sp/red)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPasca Banjir Bima, Pemuda Muhammadiyah Kerahkan KOKAM dari Pulau Jawa
Berita berikutnyaSofyan Anif Terpilih Jadi Rektor UMS