GN-KOKAM : Tahan Terdakwa Penista Agama !!

Sangpencerah.id – Gelar sidang perkara penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali dilakukan pada hari Selasa, 3 Januari 2017 di Ruang Auditorium Kementerian Pertanian RI di Ragunan, Jakarta Selatan.

Agenda Persidangan Keempat tersebut adalah pemeriksaan saksi pelapor yang berjumlah 7 orang. Salah satu diantaranya saksi Pelapor adalah saudara Pedri Kasman yang juga aktivis Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

“GN-Kokam berkomitmen melakukan pengawalan selama proses persidangan kasus dugaan penistaan Agama ini. Kami sudah menghimbau kader dan simpatisan GN-Kokam untuk hadir dan bergabung dengan elemen ummat islam yang lain”, ungkap Mashuri, Komandan GN-Kokam (Gerakan Nasional – Komando Kawal Al Maidah)

GN-KOKAM sangat mendukung langkah-langkah pelapor yang akan mengajukan permohonan penahanan terdakwa BTP atas tindakannya kepada Majelis Hakim. Agar rasa keadilan terhadap jutaan ummat islam yang meyakini terpenuhinya unsur-unsur penistaan agama sebagaimana dimaksud dalam pandangan keagamaan MUI.

“Jika opini yang dikembangkan pihak terdakwa bahwa BTP sudah minta maaf dan hal tersebut mereka harapkan akan membebaskan dan atau meringankan hukuman, maka kami khawatirkan kedepan akan dengan gampang para penista Agama bermanufer lalu kemudian minta maaf dan bebas dari jeratan hukum. Ini sangat berbahaya dan mengancam disintegritas bangsa”, lanjut komandan KOKAM ini. (sp/red)