Muhammadiyah : Islam Sangat Toleran, Disiapkan Allah Untuk Menyambut Kebhinnekaan

Suster Yemi bersama Teman-teman Mahasiswa S2 (foto: surya tribun)

SangPencerah.id– Sekolompok orang menganggap ummat Islam tidak toleran terhadap ummat lain. Tudingan ini dinilai lucu dan, sebab orang yang melontarkan tudingan tersebut tak diyakini tidak paham akan sejarah.

“Jadi kalau ada yang berkomentar miring bahkan ‘mengajari’  Islam tentang toleransi dan menuduh Islam tidak toleran itu hal yang lucu dan tidak paham sejarah,”  kata PP Muhammadiyah Hajriyanto Y. Thohari dalam pengajian bulanan sekaligus memperingati Milad Muhammadiyah dan Tasyakuran 1 Tahun Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (23/1/2017).

Pasalnya, pada masa Bani Umayyah sekitar abad ke-7 masehi, masyarakat saat itu bebas dalam memeluk agama. Bahkan, sambung mantan Wakil Ketua MPR RI ini, Islam adalah agama yang disiapkan Allah SWT untuk menyambut kebhinekaan, multikultural, dan segala bentuk kemajemukan seperti saat ini.

Selain Ketua PRM Pondok Labu Prof. Din Syamsuddin, pengajian yang dihadiri ratusan jamaah dan beberapa aktivis Muhammadiyah, juga diisi dua penceramah lainnya, yaitu ustadzah Hj. Anisia Kumala Lc, M.Si dan Hj. Astri Ivo. (sp/fj)