Guna Pendirian Universitas Muhammadiyah Malaysia, Bapak Dahlan Rais Berjumpa Mentri Pendidikan Malaysia

Sangpencerah.id –Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhamadiyah Bapak Dahlan Rais dan Anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah Marpuji Ali, Drs., H., M.Si. baru saja bertemu dengan mentri pendidikan Malaysia Dato Idris Jusoh. Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan mengenai pentingnya pembangunan Universitas Muhammadiyah Malaysia. Selain itu, juga dibicarakan rencana pembelian kampus yang kelak akan dijadikan kampus Universitas  Muhammadiyah Malaysia.

 

Menurut Abu Ali Haidar dari PCIM, salah seorang anggota  PCIM Malaysia bahwa untuk merealisasikan rencana pembangunan Universitas Muhammadyah Malaysia, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengamanahkan PCIM Malaysia untuk menyiapkan studi kelayakan lanjutan guna mencari kampus yang sesuai. Pimpinan Pusat Muhammadiyah berharap bahwa Universitas Muhammadiyah Malaysia kelak akan terletak di Kuala Lumpur.

 

Sebelumnya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bapak Haidar Nasir menytakan niatan Muhammadiyah untuk mengembangkan sayap pendidikan di luar negeri. Usai melantik Sukadiono sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya periode 2016-2020 di Surabaya, Sabtu (10/12/2016), beliau menyatakan bahwa Muhammadiyah akan mulai dengan mendirikan Universitas Muhammadiyah Malaysia.

BAGIKAN
Berita sebelumyaMahasiswa Solo Raya Demo di Depan Balai Kota Solo
Berita berikutnyaDi Kepulauan Seribu, Pemuda Muhammadiyah Berdayakan Peternak Kerapu