Dapat Wakaf Mualaf Tionghoa 50 Hektar, Muhammadiyah Akan Bangun Sentra Ekonomi

Direktur Lazismu, Andar Nubowo

Sangpencerah.id – Kepercayaan umat Islam kepada Muhammadiyah dalam mengelola tanah wakaf terus meningkat. Salah satu dari sekian tanah yang diwakafkan maupun dihibahkan ke Muhammadiyah, yang cukup besar berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang luasnya 50 hektare. Pewakafnya adalah Soetrisno Lukito, seorang pengusaha yang juga Muslim mualaf Tionghoa.

Menurut Direktur Utama Lembaga Amil Zakat Infaq dan shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), Andar Nubowo, tanah seluas 50 hektare tersebut oleh PP Muhammadiyah diserahkan kepada PCM Cileungsi, Bogor dan bekerja sama dengan Lazismu dalam pengelolaannya. “Karena luasnya tanah yang diwakafkan tersebut, maka untuk mengukur dan memetakan batas-batas tanahnya harus menggunakan drone. Barulah setelah itu dilakukan pembahasan master plan secara rinci,” ujar Andar.

Lahan ini nantinya akan dibuat sentra ekonomi, pendidikan,outbound dan tempat bermain. Selama ini, Muhammadiyah memang dikenal sebagai organisasi keagamaan yang amanah dalam mengelola wakaf. Sebab, tanpa harus menunggu lama, setiap wakaf yang disalurkan melalui Muhammadiyah langsung dikelola sesuai dengan pesan orang yang mewakafkan.(sp/rol)

BAGIKAN
Berita sebelumyaGN-KOKAM : Tahan Terdakwa Penista Agama !!
Berita berikutnyaMuhammadiyah Bali Kirim Bantuan dan Relawan ke Bima