Istiqomah Berjilbab, Taekwondoin Muhammadiyah Ini Semakin Mendunia

Lia Karina Mansyur

SangPencerah.id– Lia Mansur, panggilan karib gadis yang memiliki nama lengkap Lia Karina Mansur, merupakan salah satu atlet takwondo yang membanggakan Indonesia. Bagaimana tidak, alumni SD Muhammadiyah Sapen ini, berhasil meraih medali di beberapa kejuaraan dunia.

15747671_381151472218104_5205858061270185874_n

Seperti yang dilakukannya saat Sea Games XXVI untuk kelas 57 kg putri, Lia sukses mendapatkan medali perak. Lia juga berhasil menduduki peringkat dua dalam Jeonju Open Intenational Takwondo Championship di Korea Selatan.

Atlet takwondo yang sering mengharumkan nama Yogyakarta ini tengah menyelesaikan studi S2 nya di Univesitas Negeri Yogyakarta. Satu catatan yang menjadi konsistensi dirinya, walaupun menggeluti olahraga bela diri adalah tidak pernah melepaskan uniform kemuslimahannya.

“Lia merupakan  mahasiswi muslimah yang baik, bapaknya dosen di UNY, dia mahasiswi bimbingan saya di Pascasarjana UNY, ujar Prof.Djoko Pekik, pengajar di Pascasajana UNY kepada redaksi Sang Pencerah.

Prof.Djoko  menambahkan bila ayah Lia, H.Mansyur aktif LSBO Pimpinan Pusat Muhammadiyah selain juga aktif di Pimpinan Ranting Muhammadiyah bersama Busyro Muqodas, di  Yogyakarta.

Disadur dalam Wolipop, Detik (28/12), Atlet takwondo yang kelihatan ramah dan manis sangat berbeda penampilannya ketika berada di arena lomba. Di balik keramahannya menyimpan kegarangan yang luar biasa. Itulah Lia Karina Mansur takwondoin kebanggaan masyarakat Indonesia. Sukses selalu Mbak Lia. (sp/msapen)