Berikut Ini, Video Drone Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Cirebon

SangPencerah.id– Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Cirebon merupakan salah satu amal usaha baru yang dimiliki Muhammadiyah.  Rumah sakit ini mulai dibangun pada 4 Juli 2010 dan akhirnya diresmikan oleh Wakil Bupati Cirebon, Asan Sukoso pada 31 Januari 2013.

Pada awalnya Rumah Sakit ini didirikan oleh Anwar Asmali dan diberinama Rumah Sakit Tiar Medika.  Pada Tanggal 22 April 2014, rumah sakit ini diakuisisi oleh Universitas Muhamamdiyah Cirebon dan berganti nama menjadi Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Rumah sakit ini terus berkembang dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, seperti : IGD, Poliklinik, Rawat Inap dengan berbagai kelas, ruang operasi,  farmasi, radiologi, laboratorium, instalasi gizi dan berbagai fasilitas lain yang terus dikembangkan.

Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No.08, Desa Mertapadawetan, Astanajapura ini dirintis untuk melengkapi pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Cirebon.

“Insya Allah, Tahun 2017 mendatang bila moratorium pendirian FK berakhir, kami telah mempersiapkan rumah sakit ini sebagai rumah sakit pendidikan untuk melengkapi Fakultas Kedokteran UMC”, ujar Prof.Lincoln Arsyad, Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah mengungkapkan. (sp/aj)

 

 

 

 

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaMarching Band SD Muhammadiyah 2 Samarinda Yang Mendunia
Berita berikutnyaPemuda Muhammadiyah Kirim Surat ke KY untuk Kawal Hukum Ahok