Kepala SMA Muhammadiyah Jayapura, Raih Juara I Tingkat Nasional

Kepala SMA Muhammadiyah Jayapura (dua dari kanan) saat menerima hadiah kejuaraan

SangPencerah.id- Prestasi membanggakan tak henti-hentinya ditorehkan oleh Muhammadiyah di Bumi Cenderawasih. Kali ini prestasi itu ditorehkan oleh Ustad Udin Ramazakir,S.Pd. M.Si, kepala SMA Muhammadiyah Jayapura, Provinsi Papua. Senin malam (21/11), Ustad Udin berhasil meraih juara I Lomba Penulisan Best Practice pendidikan yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan Nasional. “Alhamdulillah, atas do’a dan ikhtiar kita bersama, Muhammadiyah Papua bisa berkibar prestasinya ditingkat nasional, jayalah Muhammadiyah”, ucap aktivis Muhammadiyah ini kepada redaksi SangPencerah.id.

(Menarik dibaca : Sering tampil juara, TK ABA di Merauke Sedot Minat Ratusan Siswa )

Proses pemilihan pada kompetisi menulis ini dilakukan seleksi secara ketat. Sebelumnya harus bersaing dengan kepala sekolah-kepala sekolah hebat dari seluruh Indonesia. Setelah melewati seleksi akademik dan administrasi , maka terpilihlah 10 Kepala Sekolah yang akan menjadi kandidat Juara. Akhirnya Kepala SMA Muhammadiyah Jayapura dengan karya tulisnya tentang kepemimpinan kepala sekolah berbasis wirausaha dengan melibatkan masyarakat ini meraih juara pertama. Karya tulis ini sangat unik, orisinal, kreatif dan inovatif, sehingga tak heran memukau semua juri.

(baca : Kepala SMA Muhammadiyah Jayapura, Jadi Yang Terbaik di Papua) baca juga (Benhur Tomi Mano : Berkat Muhammadiyah Saya Bisa Menjadi Walikota )

Sebelum meraih juara I kompetisi menulis, Ustad Udin juga telah dinobatkan sebagai Kepala SMA terbaik di Provinsi Jayapura pada Juni 2016 yang lalu. Dan atas prestasinya sebagai Juara tingkat nasional ini, sedikit banyak membuka mata dan pikiran kita semua bahwa wakil Papua mampu mengalahkan sekolah-sekolah unggulan yang selama ini terpusat di Jawa dan Muhammadiyah mampu membuktikan bisa menjadi yang terbaik dimana saja berada. (red/ja)