HUT Brimob ke-71, Paskibra SMA Muhammadiyah 4 Bandung Raih Juara Pertama

Tim SMA Muhammadiyah 4 Bandung (Foto: IPM Jabar)

SangPencerah.id- Merayakan HUT Brimob ke-71, Tim Paskibra SMA Muhammadiyah 4 Bandung menjadi Juara 1 dalam Battle Ekskul yang diselenggarakan oleh Inbox SCTV dengan Polda Jabar. Lawan mereka dalam penampilan tersebut adalah Tim Paskibran SMK TI Garuda Nusantara Cimahi, Minggu (20/11).

Juri dari perwakilan Brimob menyatakan terkesan dengan penampilan mereka. Menurutnya, keunggulan dari penampilan Paskibra SMA Muhammadiyah 4 adalah sisi kreatifitas dalam memadukan keanggunan dan ketegasan. Keanggunan mereka terlihat dari wajah yang penuh senyum bahagia selama pertunjukan, sedangkan ketegasannya terlihat dari gerakan patah-patah yang kompak.

Gloria Natapradja Hamel, yang juga menjadi Juri di acara tersebut mengakui kehebatan Tim SMA Muhammadiyah 4 Bandung walaupun ada beberapa gerakan yang kurang rapih karena terlalu banyak variasi gerakan.

“Senang sekali dan malah tidak menyangka bisa menang. Persiapan kami terhitung cepat, karena hanya melakukan latihan dua hari saja.” kata Komandan Peleton SMAM 4 Bandung, Yessy Nur Agustian.

Taufiq Hidayat, selaku pembina berpesan supaya mereka terus semangat karena masih banyak yang harus dievaluasi. Ia juga berpesan agar kemenangan ini tidak menjadikan mereka sombong dan merasakan kebanggaan yang berlebihan.

Ucapan terimakasihpun disampaikan oleh Firdaus, Selaku Wakasek Kesiswaan SMA Muhammadiyah, “Terimakasih atas perjuangannya sehingga bisa berhasil dalam acara ini dan semoga anak-anak (Tim Paskibra SMA Muhammadiyah 4 Bandung) dapat sukses selalu”, ujarnya. (sp/ipmjabar)