Inilah Hasil Pertemuan Antara Din Syamsuddin Dengan Kapolri Di Mabes Polri

SangPencerah.id– Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menyambangi Mabes Polri hari ini. Din menggelar pertemuan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Apa yang dibahas?

Din tiba di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 15.30 WIB dan keluar sekitar pukul 16.35 WIB. Din langsung meninggalkan Mabes Polri usai pertemuan.

Saat dikonfirmasi, Din mengatakan bertemu Tito sebagai sebagai Ketua Center for Dialogue and Cooperation among Civilization atau CDCC bersama sejumlah anggota SC dan OC dari World Peace Forum (WPF) ke-6 yang akan kami selenggarakan pada (1-3/10/2016) mendatang di Jakarta. Acara itu digelar bersama CDCC, Muhammadiyah dan Cheng Ho Foundation.

“Kami datang untuk sampaikan rencana acara tersebut yang akan dihadiri 100 tokoh-tokoh dari 45 negara selain 150 tokoh-tokoh dalam negeri,” kata Din saat dihubungi detikcom.

Din mengatakan, WPF ini merupakan agenda dua tahunan. Kali ini akan mengangkat tema Countering Violenced Extremism: Human Dignity, Global in Justice, Collective Responsibility.

“Karena tema ini sangat terkait dengan tugas Polri dan negara, maka kami datang untuk audiensi sekaligus mengundang Kapolri untuk jadi salah seorang keynote speaker. Alhamdulillah beliau bersedia,” ujarnya.(sp/det)