SMK Muhammadiyah Rembang Meriahkan Milad Dengan Makan 1000 Kerupuk Hingga Lomba Kupas Telur Puyuh

SangPencerah.id–  Siswa SMK Muhammadiyah Rembang menikmati seribu krupuk di sekolah, Kamis (16/9/2016). Kegiatan tersebut untuk memeriahkan Milad Muhammadiyah yang ke- 107.

Kenapa krupuk? Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Hasan Chasbolah mengatakan karena makanan yang sering dijadikan lauk itu banyak disukai orang dan merakyat. Sehingga dinilai cocok untuk kebersamaan makan bersama ratusan siswa.

“Kegiatan itu menjadi selingan yang unik untuk lomba yang berkaitan dengan kegiatan agama. Karena Instruksi dari pengurus pusat muhammadiyah untuk menyelenggarakan kegiatan pembelajaran yang inovatif dan bersifat islami,” ujarnya.

Menurut Hasan, Milad Muhammadiyah yang jatuh pada tanggal 11 September kemarin bagi sekolah SMK Muhammadiyah bisa menjadi momentum yang baik untuk mengembangkan kerjasama yang baik, kebersamaan dan meningkatkan rasa kekeluargaan di sekolah, sehingga kegiatan pembelajaran antara guru dan siswa bisa berjalan lancar dan efektif.

Sementara, Siti Kiptiyah sebagai kordinator Al Islam dan Kemuhammadiyahan di SMK Muhammadiyah Rembang menambahkan, banyak kegiatan yang diselenggarakan selain makan bersama dengan krupuk, seperti lomba makan krupuk layaknya 17an, tartil Al-Qur’an, ,adzan, igomah, kuliah tujuh menit,dan mengupas telur puyuh.

“Selain ada letihan kurban bagi siswa, sehingga daging hewan kurban bisa dinikmati semua siswa. Karena pelatihan kurban dari anak untuk anak,” tandasnya. (sp/rr)