Membanggakan, Mahasiswi UMSU Raih Medali Emas Wushu di PON XIX

32
Rektor Umsu, Pembantu Rektor Umsu dan Peraih Medali Emas Wushu Beberapa Waktu lalu

SangPencerah.id- Atlet putri Sumatera Utara, Juwita Niza Wasni langsung berlari dan memeluk kedua orangtuanya ketika ditentukan sebagai pemenagn dan berhak atas medali emas wushu kategori taolu nomor nanquan dan nandao putri dengan total skor 19.08 pada cabang olahraga wushu PON XIX 2016, yang digelar di GOR Pajajaran, Bandung, Senin (19/9/2016).

Medali emas Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Uutara tersebut tersebut melengkapi emas yang diraih Lindswell di nomor taijiquan dan taijijian putri dengan total skor 19.16. Atlet wushu nasional tersebut berhasil mempertahankan raihan emas di PON 2012 Riau lalu. Dengan hasil itu, tim Sumatra Utara memborong dua medali emas pada hari kedua cabor wushu PON XIX kemarin.

Sementara itu untuk nomor wushu taolu taijiquan dan taijijian putra disabet atlet asal Jawa Timur, Bobie Valentinus dengan total skor 18.91.

Juwita mengaku bangga di PON kali ini bisa merebut medali emas. Terlebih, raihan tersebut langsung disaksikan kedua orang tuanya. “Ya, kehadiran ayah dan mamah ke sini jadi penyemangat saya. Malah sebelumnya saya berjanji kepada orang tua kalau dapat emas di PON tahun ini akan dipersembahkan kepada mereka,” ujar Juwita.

Bagi Juwita mendapat emas di ajang PON ini kali pertamanya. Sebelumnya, di PON 2012 Riau lalu hanya mendapat mendapat medali perak. “Bersyukur tahun ini dapat emas makanya saya tadi langsung lari ke ayah dan mamah saking senangnya. Saya berharap karier saya terus menanjak,” harap Juwita.

Diakui Juwita, di ajang PON ini tidak ada saingan yang berat sehingga saat beraksi lebih fokus kepada persiapan diri sendiri. “Justru lawan yang berat itu adalah melawan diri sendiri. Tapi tadi saya senang sekali semuanya bisa dilewati,” ucapnya bahagia (sp/pon)