Lima DPD IMM Mengikuti Latihan Instruktur Madya di Sulawesi Selatan

SangPencerah.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar Latihan Instruktur Madya (LIM) Nasional di Balai Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, 24-30 September 2016. Kegiatan bertajuk “Inovator perkaderan dan konseptor peradaban menuju Indonesia berkemajuan” ini diikuti oleh beberapa DPD IMM di Indonesia diantaranya: Sumatera Selatan, Aceh, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, dan DPD IMM Sulsel sendiri.

Dari Sulsel, hampir seluruh cabang mengirimkan delegasinya untuk mengikuti seleksi berkas, akan tetapi, yang lolos hanya beberapa diantaranya: Pimpinan Cabang (PC) IMM Kabupaten Barru, Bulukumba, Sinjai, Sidrap, Enrekang, PC IMM Kota Palopo dan Makassar. Akbar Ramli selaku ketua umum menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program kedua yang dilaksanakan oleh DPD IMM Sulsel setelah sebelumnya melaksakan Sekolah Kader Kesehatan (SKK) sekaligus ini adalah sebagai program unggulan. “Ini merupakan salah satu program unggulan yang kami laksanakan” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini berawal dari pembacaan objektif terhadap kondisi dan kebutuhan kader IMM di Sulsel yang membutuhkan banyak instruktur. Dimana banyaknya Pimpinan Cabang yang dinaungi menuntut perkaderan tiada henti. Juga untuk memenuhi kebutuhan terhadap kecakapan fasilitator dan desain kaderisasi yang sesuai dengan kebutuhan zaman. “Selepas dari kegiatan ini, diharapkan peserta mampu menjadi instruktur Inovator perkaderan sebagaimana yang diharapkan” tandas Akbar menutup pidatonya. (sp/dpdimmsulsel)