Lagi, Matematikawan Kecil Muhammadiyah Dapatkan Perhargaan

Sangpencerah.id – Lagi dan lagi, sekolah Muhammadiyah di Kudus mendapatkan penghargaan oleh Bupati Kudus, 17 Agustus 2016. Moment spesial yang sangat langka, moment membuat bahagia para guru dan orangtua, senyuman kebahagiaan dari berbagai pihak yang selalu mendukung atas kemajuan SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus.

Sekolah yang berdiri pada tahun 2011 dengan siswa berjumlah 9 siswa ini dengan sangat membanggakan terdengar lantang di tengah gemuruhnya suara para peserta Upacara HUT RI ke 71 di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Saat yang membanggakan itu terjadi pada hari Rabu, tepatnya pada saat perayaan HUT RI ke-71 di alun-alun simpang tujuh Kudus yang dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat, berbagai pejabat yang ada di Kabupaten Kudus. serta para penonton dan warga masyarakat Kudus yang menyaksikan detik detik pengibaran bendera sangsaka Merah Putih.

Dengan bangga dan mengucap syukur Alhamdulillah, siswi SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus bernama Fathiyya Salsabila Azzahra matematikawan kecil Muhammadiyah yang go International mendapatkan undangan untuk menghadiri Upacara Bendera HUT RI ke 71 dan mendapatkan penghargaan siswi berprestasi dari Bupati Kudus Bapak Musthofa.

Pada acara tersebut Rara, sapaan akrab sehari hari di Sekolah didampingi oleh Kepala Sekolah Bp Jamaluddin Kamal, S.Pd.I yang rencana Akhir bulan September 2016 akan melakukan kunjungan studi banding ke luar negeri, tepatnya di Jepang. Selain Kepala Sekolah, rara didampingi oleh Ayahanda tercinta, orangtua yang selalu mendukung apa saja yang dilakukan anaknya asal itu baik dan bermanfaat bagi dirinya. Segala usaha, kerja keras yang dilakukan rara sampai dengan saat ini tidak bisa kita lupakan peran dari kedua orangtuanya.

Penghargaan sebagai siswi berprestasi di luar negeri sangat mengharumkan Indonesia dan Kota Kudus, penghargaan yang diberikan oleh Bupati Kudus ini sangat memacu teman-temannya yang lain.

Semoga prestasi akademik dan non akademik siswa-siswi SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus semakin Dahsyat dan Mendunia. (abi/sp)