Seminar Kemuslimahan : Hijrah itu Mudah, Istiqomah ?

Seminar Kemuslimahan : Hijrah itu Mudah, Istiqomah ?

Solo, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Pondok Internasional KH. Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (IMM Kompon Inter. KH. Mas Mansur UMS) kembali akan mengadakan SEMKESMUS (Seminar Kemuslimah) yang rencana diadakan pada hari/tanggal Ahad, 18 September 2016, bertempat di Gedung Auditorium Moh. Djazman UMS. Ini merupakan kali keduanya IMM Kompon Inter. KH. Mas Mansur UMS akan mengadakan SEMKESMUS, yang mana pada tahun sebelumnya. Kami mengadakan SEMKESMUS dengan tema “ Muslimah Pendobrak Peradaban“ dengan pembicaranya Meyda Safira, Ninin  Karlina dan dari Pimpinan Pusat Aisyiyah. Sedangkan pada tahun ini, Alhamdulillah Kami akan menyelenggarakan SEMKESMUS dengan tema yang diangkat “ Hijrah Itu Mudah. Istiqomah ? “ dengan pembicaranya yaitu:

  1. “Inez Ayuningtyas (Ukhty Sally)”
    Main Actress in Assalamualaikum Sally and Moslem Awards 2015
  2. “Ustadz. Burhan Shodiq”
    The Author of Best Seller Book “Ya Allah Aku Jatuh Cinta”
  3. “Ustadzah Ninin Karlina”
    The Leader of Nasyiatul Aisyiyah Sukoharjo and LPB-MDMC of Central Java

Pada SEMKESMUS kali ini, panitia mengusung konsep yang sedikit berbeda dengan SEMKESMUS tahun sebelumnya. Dimana pada SEMKESMUS tahun ini, Kami mengusung konsep acara dengan realitas yang sedang melanda para muslimah muda. Ini dilakukan guna untuk mewujudkan pribadi muslimah yang baik. Pendaftaran  SEMKESMUS dibuka mulai dari pertengahan Agustus 2016 sampai acara berlangsung. Peserta bukan hanya untuk masyarakat Mahasantri Pondok KH Mas Mansur dan kampus UMS saja, tapi juga dibuka untuk masyarakat umum diluar pondok dan kampus. Untuk acara SEMKESMUS tahun ini, infaq yang dikenai kepada tiap peserta  yaitu sebesar Rp. 40k (Mahasiswa), Rp. 45k (Umum), VIP Rp. 90k dan OTS Rp. 60k dengan fasilitas yang didapat peserta yaitu berupa sertifikat, snack, doorprize, jilbab, buku – buku, foto bersama pembicara dan pastinya materi yang akan disampaikan oleh pembicara.

Alhamdulillah, awal promosi kita lakukan diberbagai hal, baik di jejaring sosial (MEDSOS) atau dengan membuka stand pendaftaran di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pada pembukaan awal pendaftaran ini, panitia sudah mengantongi jumlah peserta yang lumayan banyak, yang mendaftar baik via SMS ke nomor call center panitia  maupun yang mendaftar langsung di stand pendaftaran.

Ketua Umum IMM Komisariat Pondok Internasional KH. Mas Mansur, IMMawan Abu Salim mengharapkan dari agenda SEMKESMUS ini dapat berjalan lancar dengan menargetkan 300 peserta dan menjadi Ciri Khusus dari Bidang IMMawati di IMM Kompon Inter. KH. Mas Mansur khususnya dan seluruh Tanah Air untuk Umumnya, yang menjadi ajang dakwah tiap tahunnya. Sehingga mengharap dukungan yang besar untuk kesuksesan acara tersebut.

Untuk Info lebih lanjut kunjungi:

Fanspage IMM: (https://www.facebook.com/imm.mas.mansur/)

Ig                     : @immkhmasmansur.

Panitia             : IMMawati Dinda (0856-0028-1820)