Pemuda Muhammadiyah Kobarkan Kemerdekaan Petani Karet

SangPencerah.id – Menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016 ini, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung akan menggelar Diskusi Publik mengambil tema “Harga Karet Naik, Petani Sejahtera”.

Diskusi ini akan diselenggarakan di GOR Kampus STKIP Bangka Belitung di Pangkalpinang, Sabtu (13/8/2016) sekitar pukul 13.00 WIB. Diskusi ini akan menghadirkan narasumber antara lain Budiman Ginting (Asisten II Pemprov Babel), Nandi Firmansyah (Pengamat Pertanian), Jafri (Wakil Ketua Bidang Buruh,Tani, dan Nelayan Pemuda Muhammadiyah), serta Didit Sri Gusjaya (Ketua DPRD Babel).

“Melalui diskusi ini kita akan mendapatkan gambaran sesungguhnya apa yang dibutuhkan petani karet, dan bagaimana seharusnya pemerintah membantu mencari solusi dari persoalan para petani karet ini,” ujar Jafri, Penanggungjawab Diskusi, Kamis (11/8/2016).

Menurut Jafri, melalui diskusi ini akan dibahas juga problematika turunnya harga karet di pasaran yang membuat petani karet risau. Jafri yang berprofesi sebagai petani dan guru ini menegaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah tidak akan diam melihat rakyat kecil tertindas.

“Keberpihakan untuk Kemerdekaan Petani Karet bagi kami adalah harga mati yang harus diperjuangkan,” tegas Jafri.

Agenda Diskusi Publik ini didukung AMM, DPD IMM, PW IPM, BEM FE Pertiba, PC IMM Kota, PW NA, PC IMM Bangka dan BEM STKIP. Ratusan petani dari berbagai daerah akan hadir untuk mendukung dan menyatakan sikapnya terkait aspirasi Kemerdekaan Petani Karet.

“Semoga diskusi publik yang akan kami gelar di hari sabtu nanti dapat membuktikan bahwa Pemuda Muhammadiyah akan menjadi sahabat petani dalam mendorong kesejahteraan bagi masyarakat petani,” janji Japri. (sp/bangka)