Ikuti Jejak Pak Din, Komisioner KPID DIY Pimpin Ranting Muhammadiyah Randusongo

SangPencerah, Sleman.– Rupanya tren pak Din Syamsuddin yang memilih pengabdiannya di pimpinan ranting Muhammadiyah mulai menjadi gejala umum.

Hal serupa terjadi di Jogjakarta persisnya diutara kota Sleman. Berdasarkan rilis yang dikirim Pimpinan Ranting Muhammadiyah Randusongo (PRM Randusongo) Kecamatan Turi Kabupaten Sleman Provinsi DIY telah melaksanakan Musyawarah Ranting pada hari Selasa 23 Agustus 2016 bertempat di Masjid Al Islam Randusongo.

Pada sidang pemilihan menghasilkan 13 kandidat bakal calon formatur untuk regenerasi PRM Randusongo.

Panitia pemilihan telah melaksanakan tugasnya dan menghasilkan 5 nama formatur, diantaranya:1. Arinanta Nugraha, S.E. 2. Anton Mulyatno, S.H. 3. Sudarmaji. 4. Sarwoto Adi Sapto. 5. Trapsi Haryadi, S.IP.

Dan walau bukan suara terbanyak, lima formatur bermusyawarah dan bermufakat memberikan amanah kepada saudara Trapsi Haryadi, S.IP. untuk memimpin PRM Randusongo untuk periode 2016-2021.

Uniknya ternyata Trapsi Haryadi, S.IP selain usianya termuda dibandingkan formatur yang ada, beliau juga merupakan anggota pimpinan Komisioner KPI Daerah DIY, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah.

Dengan diselenggarakanya musyran ini Panitia pemilihan berupaya optimal untuk menjalankan tugas dalam menyiapkan sumber daya insani kedepan sesuai dengan aturan dan garis organisasi, sehingga dalam Musyawarah Ranting ini dapat terpilih Pimpinan Ranting Muhammadiyah Randusongo yang kapabel, terpercaya, dan amanah dalam melanjutkan dinamika organisasi yang semakin beragam tantangannya di tingkat masyarakat akar rumput / grass root.

Kedepan diharapkan pimpinan terpilih bisa membawa perubahan positif di PRM Randusongo sesuai dengan maksud dan tujuan Muhammadiyah yakni tegaknya agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. (sp/drj)

 

r1 r2 r3