Tim Robotik SD Muhammadiyah Berhasil Raih Peringkat 6 Tingkat Dunia

Tim Robotik SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya

SangPencerah.com – Tim SD Muhammadiyah 4 Surabaya mewakili Indonesia dalam Kompetisi Robot Tingkat dunia “Robocup Germany 2016”. Pada 28 Juni – 3 Juli 2016. Tim dari Indonesia yang diwakili SD Muhammadiyah 4 Surabaya ini mengikuti kategori rescue line primary. Total ada 90 negara dari berbagai dunia yg mengikuti kompetisi di Germany.

Negara yang ikut masuk dalam kompetisi ini antara lain ; Portugal, China, Brasil, Iran, Slovakia, Jepang, Singapura, Amerika, Italia, Hongaria, Jerman, Kroasia dll. Mereka beradu skill di CCL (Congres Center Leipzig).

Ada 60 kategori lomba yang digelar pada kejuaran robot kali ini. Dari primary sampai perguruan tinggi, sedangkan yang mengikuti kategori rescue line primary ada 25 negara, dari junior sampai profesor.

Tim indonesia yg diwakili SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Alhamdulillah lolos seleksi menjuarai robocup singapore open 3 tahun berturut-turut. Sehingga bisa mendapatkan slot berangkat ke Jerman. Yang eksklusif pada lomba ini yaitu setiap komite robocup satu negara menyeleksi tim yang akan berangkat ke tingkat dunia di Jerman.

Tim robotika SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menjadi satu-satunya tim junior Indonesia yang berangkat ke robocup Jerman mewakili indonesia. Alhamdulillah SD Muhammadiyah 4 Pucang menempati urutan ke-6 dari 25 peserta.

Berikut hasil 6 besar lombanya :

1. China
2. Hongaria
3. Slovakia
4. Croatia
5. Amerika
6. Indonesia

“Terima kasih atas semua dukungan masyarakat Indonesia termasuk yang di Jerman”, ungakap Edy Susanto, Kepsek SDM 4 Pucang.

Muhammadiyah telah ikut harumkam NKRI di luar negeri. Bayangkan jika semua elemen bangsa berlomba memberi yang terbaik untuk bangsa sesuai dengan minat dan kemampuannya. Mari terus berkarya untuk Indonesia berkemajuan. (sp/mch)