Puluhan Ribu Jamaah Muhammadiyah Jawa Tengah, Akan Hadiri Tabligh Akbar Malam Ini

SangPencerah.com- Berkolaborasi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menggelar Tabligh Akbar pada pukul 19.30 WIB di depan Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan no.9 Kota Semarang, Selasa (19/7/2016).

Tabligh Akbar bertema “Gayeng Muhammadiyah untuk Jateng Berkemajuan”  ini akan dimeriahkan dengan  pertunjukan musik religi dari Serambi Bagelan Muhammadiyah Purworejo dan ceramah dai cilik, Wildan Septian, dari SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. “Nanti malam saya akan melantunkan tembang macapat bersama orkestra Serambi Bagelan, semoga bisa menghibur jamaah, tutur Ustad Yazid Jamil kepada SangPencerah.com.  Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo akan membuka acara ini dilanjutkan dengan tausiyah dari Ketua PWM Jawa Tengah.

Dalam releasi yang disampaikan panitia, peserta yang sudah memastikan kehadirannya mencapai 23.438 yang tersebar dari 33 Kabupaten/Kota, 2 daerah lain belum terkonfirmasi. Puluhan ribu jamaah ini hadir dengan menggunakan moda transportasi 420 Bus dan 263. Bisaa dipastikan keramaian lalu lalang kendaraan terjadi malam ini di sekitar komplek Gubernuran.

Panitia menghimbau kepada ribuan jamaah agar datang lebih awal untuk mengantisipasi keruwetan lalu lintas dan mendapatkan posisi yang nyaman saat tabligh akbar, membawa peralatan sholat pribadi, obat-obatan, membawa makanan dan minuman secukupnya, jas hujan atau payung untuk mengantisipasi hujan dan tetap mengkondisikan kebersihan.

Untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah tabligh akbar, posko-posko kesehatan dan beberapa pusat informasi telah dipersiapkan. Bagi masyarakat yang berhalangan hadir, bisa menyaksikan atau mendengarkan melalui streaming yang disiapkan MPI PWM Jateng bekerja sama dengan beberapa media. p(sp/jwt)