Permintaan Tokoh Pemuda Medan, Mendikbud Berkenan Menyambangi MI Muhammadiyah Sumut Berusia 78 Tahun

SangPencerah.com— Belum lupa dari ingatan tentang SD Muhammadiyah Belitung yang fenomenal menjadi tempat lahirnya Laskar Pelangi. Kini muncul lagi sebuah SD Muhammadiyah yang menyimpan sejarah panjang di daerah Sumatera Utara.

Dalam lama facebook salah satu tokoh pemuda di Medan, Sumatera Utara yang juga seorang kader senior Muhammadiyah Medan, Anwar Bakti Nasrallah Siregar, beliau menguplod status sebagai berikut , “Usul Saya .…..…., Anwar Bakti Nasrallah Siregar……………!! Jika sempat pak Muhajir,Mendikbud (red) yang baru , hari pertama bertugas sebagai mentri, berkenan meninjau sekolah Ibtidaiyah Muhammadiyah di Si Bulan- Bulan,Pahae,Tapanuli Utara…….Lembaga pendidikan yg cukup tua di Sumut….1938.Jejak- Jejak Nasionalisme Ada Disini”

Dalam keterangan  selanjutnya MI  yang terletak di. Desa Sibulan – bulan, Kecamatan Purba – Tua, Kabupaten Tapanuli Utara pada masanya dahulu merupakan simbol kemajuan pendidikan bukan hanya bagi umat Islam namun juga lintas agama banyak yang mengenyam pendidikan di MI Muhammadiyah tersebut.

Satu lagi bukti bahwa Muhammadiyah beramal ikhlas untuk negeri ini. Barakallahulakum wahai para kader dan penggerak Muhammadiyah yang telah berjuang demi mengharapkan ridho Allah semata. (drj/sp)