Parade Pandu Sepuh Semarakkan Pembukaan Muktamar Hizbul Wathan

SangPencerah.com – Agenda pembukaan Muktamar Hizbul Wathan ke-3 akan dimeriahkan dengan berbagai peserta penggembira. Pembukaan Muktamar Hizbul Wathan ke-3 di Solo akan dimulai pukul 07.00 wib, Selasa 13 Juli 2016. Tempat pembukaan Muktamar mengambil tempat yang sangat bersejarah bagi Kota Solo yaitu di Stadion R. Maladi.

Dalam laporannya, Ramanda Joko Riyanto mengatakan pembukaan Muktamar Hizbul Wathan ke-3 diikuti oleh 653 peserta dan ribuan penggembira. Adapun peserta terdiri dari 24 kwartir wilayah Hizbul Wathan di seluruh Indonesia.

Lanjut dia, Pembukaan Muktamar kali ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari pandu Hizbul Wathan. Mulai dari senam semapore oleh pandu athfal, senam tongkat oleh pandu pengenal, senam perahu oleh pandu penghela hingga atraksi marching band diantaranya dari Kwarwil Bali, Jogjakarta, dan Klaten.

Sementara itu agenda pembukaan Muktamar akan dihadiri oleh beberapa tokoh penting dan pejabat pemerintahan setempat. Mulai dari Pak Rudi dan Pak Purnomo selaku Walikota dan Wakil Walikota Solo, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diwakili oleh Drs. Dahlan Rais, dan beberapa tamu dari majlis serta ortom baik tingkat daerah hingga pusat.

Setelah pembukaan, seluruh peserta Muktamar dan penggembira akan melakukan pawai taaruf. Rute pawa taaruf mulai dari stadion R. Maladi hingga Pura Mangkunegaraan. Pawai Taaruf kali ini juga terasa sangan meriah karena diiukuti oleh pandu sepuh dari wilayah Jogjakarta. Pandu sepuh sendiri adalah sebutan bagi pandu hizbul wathan yang bergelar ulama (usia lama masih lanjut). Selain itu juga akan ada parade drumband, dan penganugerahan tanda kehormatan kepada Ramanda Raden Ichwan Dardiri selaku pencipta lagu Mars Muktamar Hizbul Wathan ke-3.

 

Media Center Muktamar Hizbul Wathan ke-3