Kakankemenag Bireuen : Pembangunan Masjid Muhammadiyah Hanya Ditunda

Polisi Saat Berjaga-Jaga di Masjid
SangPencerah.com- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) menanggapi persoalan rekomendasi penolakan tentang pembangunan terhadap masjid At Taqwa di Juli Keude Dua, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh, berdasarkan surat penolakan oleh warga serta surat dari kepolisian.

Kepala Kakankemenang Bireuen, Maiyusri ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (11/6/2016) mengatakan untuk pengeluaran rekomendasi pembangunan masjid Muhammadiyah di Kecamatan Juli bukan tidak diberikan, melainkan penundaan.

“Bukan tidak dikeluarkan, tetapi ditunda dulu sampai suasannya kondusif, antara masyarakat dengan panitia. Karena keharmonisan juga perlu pertimbangan. Kita juga berupaya memediasi agar keharmonisan jangan terusik,” ucap Maiyusri yang dihubungi via telepon selulernya.

Dia mengharapkan agar ada musyawarah kembali dengan masyarakat setempat, karena musyawarah antara panitia dengan masyarakat sangat diharapkan dengan melibatkan banyak pihak.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Juli, Zainuddin yang dikonfirmasi secara terpisah mengakui, pihaknya sudah mengajukan permohonan rekomendasi untuk pembangunan masjid dimaksud kepada pihak-pihak terkait.

“Kita sedang menunggu semoga dapat segera dikeluarkan sehingga ada kejelasan,” katanya. (sp/GoAceh)