Sepuluh Forum Kajian Stretegis Yang Akan Didiskusikan Pada Konvensi Indonesia Berkemajuan

SangPencerah.com- Selama dua hari kedepan, 23 hingga 24 Mei 2016, persyarikatan Muhammadiyah direncanakan akan menyelenggarakan acara Konvensi Indonesia Berkemajuan. Acara ini bukan sekedar sumbangan Muhammadiyah untuk turut serta memberikan solusi atas permasalahan bangsa, tetapi juga menjadi momen kolektif untuk membangkitkan kesadaran bertepatan dengan 108 Tahun Kebangkitan Nasional.

Kurang lebih ada 10 sesi diskusi isu-isu strategis yang akan dibahas pada Konvensi Indonesia Berkemajuan. Sesi dan isu-isu strategis tersebut antara lain sebagai berikut: Membangun Daya Saing Bangsa, Mewujudkan Cita-Cita Para Pendiri Republik (perspektif politik, ekonomi, sosial), Demokrasi Politik Pemerintahan dan Penegakan Hukum, Pemerintah Daerah dan Pembangunan Nasional Dalam Perspektif Good Governance, Menggerakkan Ekonomi Bangsa Yang Berdaya Saing, Rekonstruksi Kajian Ekonomi Pro-Rakyat, Revitalisasi Kharakter Aktualisasi Agama dan Pancasila Dalam Identitas Ke-Indonesiaan, serta Revitalisasi Kharakter Bangsa Untuk Indonesia Berkemajuan.

Forum strategis yang mengambil tema besar “Jalan Perubahan Dalam Membangun Daya Saing Bangsa”, rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Puluhan tokoh nasional, politisi lokal yang berprestasi, praktisi ekonomi hingga sederet akademi direncanakan hadir pada konvensi ini. Semoga saja, mampu menghasilkan rekomendasi berharga untuk kemajuan bangsa (redaksi).