Sekolah Muhammadiyah di Sukoharjo Dibakar Orang Tak Dikenal

Ruang Kelas MIM Ngombakar Dibakar

SangPencerah.Com – Pagi ini Senin (23/5) warga desa Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo dibuat terkejut dengan terbakarnya salah satu sekolah milik Muhammadiyah. Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Ngombakan dini hari tadi diduga dibakar orang.

” Ditemukan bukti sebuah kotak korek api yang tertinggal di lokasi. Polisi sudah datang di lokasi dan sudah mengamankan barang bukti”, jelas Ahmad Syuhada, Guru MIM sekaligus aktifis Pemuda Muhammadiyah Ngombakan kepada sangpencerah.id

Apa motif pelaku untuk membakar sekolah Islam ini belum diketahui. Dari cara pelaku membakar seperti sudah terencana, karena yang dibakar lemari yang berisi berkas-berkas kertas yang mudah terbakar. Terlihat jelas tumpukan kertas di lemari hangus terbakar.

Selain lemari, gorden kelas pun juga dibakar. Alhamdulillah Bapak Kepala Sekolah dan warga setempat sigap mematikan kobaran api, sehingga tidak menjalar ke ruang yang lain. Akibat peristiwa ini, kegiatan belajar mengajar pun jadi terganggu yang menyebabkan siswa terlantar. Semoga polisi bisa segera menangkap pelaku. (sp/mch)

kertas di lemari yang terbakar
kertas di lemari yang terbakar

4

7

3

8