Alhamdulillah, Nilai UN SMA Muhammadiyah Todanan Terbaik di Blora

Gedung SMA Muhammadiyah Todanan

SangPencerah.com- Rona bahagia tak bisa disembuhnyikan dari Sugiyanto, salah satu dewan Guru di  SMA Muhammadiyah 5 Todanan, Blora-Jawa Tengah. Bagaimana tidak, akhir pekan lalu saat pengumuman kelulusan UN SMA, nilai rata-rata UN 2016 di Sekolah yang di pimpinnya dinobatkan sebagai yang terbaik di Blora.

Dari 10 besar nilai UN SMA/MA tertinggi di Blora yang disampaikan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, nilai rata-rata sekolah yang berada di dataran Pegunungan Kendeng Utara dan berjarak sekitar 40 KM dari pusat Kota Blora ini memang berada di puncak teratas.

Ada 4  sekolah swasta yang masuk 10 besar terbaik UN SMA 2016, salah satunya SMA Muhammadiyah Todanan yang berada di peringkat pertama. Peringkat lengkapnya sebagai berikut : Peringkat I   SMA Muhammadiyah 5 Todanan, Peringkat 2 SMA Negeri 1 Blora, Peringkat 3 SMA Negeri 1 Cepu, Peringkat 4 SMA Negeri I Tunjungan, Peringkat 5 MA Sultan Agung, Peringkat 6 MA Khozinatul Ulum, Peringkat 7 SMA N 1 Randublatung, Peringkat 8 SMA Kridha Doplang, Peringkat 9 SMA Negeri 2 Blora dan Peringkat 10 SMA Negeri 2 Cepu. Dari peringkat ini dapat kita lihat, nilai rata-rata UN dari sekolah-sekolah Unggulan seperti SMA N 1 Blora, SMA N 1 Cepu berada di bawah peringkat SMA Muhammadiyah Todanan.

Hasil UN yang di capai SMA Muhammadiyah 5 todanan pada tahun ini benar-benar menjadi prestasi tersendiri yang membanggakan. Pengajar SMA Muhammadiyah Todanan menuturkan, “Alhamdulillah, hasil jerih payah guru, siswa, orang tua bener-bener tidak sia-sia, kami sangat bersyukur menjadi sekolah terbaik pada UN tahun ini. Semoga tahun-tahun mendatang dapat terus kami tingkatkan”. Pengajar SMA Muhammadiyah Todanan benar-benar bersyukur, tak menyangka sekolahnya menjadi yang terbaik di Blora.

Ucapan selamat dan apresiasi atas prestasi ini juga diungkapkan oleh beberapa tokoh. Ketua DPRD Blora, Ir. Bambang Susilo, misalnya “Sangat luar biasa, sekolah yang berada jauh dari pusat kota, bisa menjadi juara, sekolah ini berada di daerah dekat-dekat rumah saya, semangatnya luar biasa, semoga terus berprestasi.” Hasil UN di SMA Muhammadiyah Todanan sendiri menobatkan Siti Mutmainah, dari jurusan IPA sebagai lulusan terbaik tahun ini (redaksi).