Kagumi Kehidupan Muslim di Aceh, Gadis California Akhirnya Masuk Islam

SangPencerah.com- Emma Wei, gadis asal California, Amerika Serikat, ba’da Jumat (27/06/2016)  memutuskan memeluk Islam dan mengucapkan dua kalimah syahadat yang dituntun Ustad Drs Syaifuddin di Masjid Taqwa, Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.
Gadis keturunan Taiwan yang lahir di Amerika Serikat, 06 Februari 1993 ini, mengaku kagum dengan akhlak yang dilihat pada muslim di Aceh yang dia temui, terutama sejumlah pria kenalannya di Radja Gym, Neusu Aceh, kecamatan sama.
“Muslim-muslim di sini sangat menghargai saya, meski mereka tahu saya seorang nonmuslim. Bahkan saya selalu diajak bicara dan membantu apa saja yang menjadi kendala yang saya temui,”  kata Emma Wei yang berganti nama Annisa Humaira, kepada Serambinews.com.
Ia mengatakan selama setahun telah berada di Banda Aceh, Annisa merasa tidak takut sama sekali, meski harus jauh dari keluarga. Justru, sebutnya hatinya begitu tenang, selain banyak teman-teman muslim yang sangat menghargainya, Anissa juga mengagumi silahturahmi yang erat sesama muslim di Aceh.
“Hal yang paling membuat saya kagum, mereka selalu shalat tepat waktu dan selalu mengucapkan salam saat bertemu sesama muslim,” ungkap Annisa.Prosesi pensyahadatan Emma Wei yang berganti nama muslimah Annisa Humaira di Masjid Taqwa, ikut disaksikan Kadis Syariat Islam, Mairul Hazami, Keuchik Gampong Seutui, Syaiful Banta SE Ak.
Lalu ikut hadir Camat Baiturrahman, M Rizal SSTP, Kapolsek AKP Zulham, dan Danramil Baiturrahman, Kapten Inf Sumastono. (sp/serambiindonesia)