Imam Masjid Madinah, Terpukau Dengan Hafalan Gadis Tunanetra Panti ‘Aisyiyah

SangPencerah.com- Gadis Tunanetra dari Panti Asuhan Aisyiyah Tuna Netra Ponorogo ini benar-bener luar biasa. Dalam keterbatasan, ia mampu menghafal 30 juz Al Qur’an. (baca : http://sangpencerah.id/2016/05/hafal-30-juz-al-quran-gadis-kecil-tunanetra-panti-aisyiyah-ponorogo-akan-berlomba-di-tingkat-internasional.html  ).

29 Mei 2016 Kemarin, bertempat di Masjid Istiqlal Jakarta, ia diundang Ustad Yusuf Mansur untuk menghadiri wisuda hafalan Al Qur’an. Pada momen ini, ia dipertemukan dengan Imam Masjid Damama Madinah, Syeikh Abdurahman Al Ausy. Imam ini pun membacakan beberapa ayat dan Ayu di uji untuk menyebutkan nomer surat dan ayat yang dibacakan. Subhanallah, luar biasa, ia mampu menyebutkannya dengan tepat.

Ayu Fajar Lestari ini merupakan gadis kurang mampu yang berasal dari Kediri. Ia menderita buta sejak lahir dan belajar menghafal dari neneknya, neneknya sendiri dalam kondisi yang kurang bisa mengaji. Lalu ia dibina dan dididik oleh Panti Asuhan Tuna netra Aisyiyah Ponorogo.

Saat menghadiri wisuda di Masjid Istiqlal,  seluruh jamaah dibuat menangis oleh Ayu. Gadis 16 tahun yg ditakdirkan Allah buta sejak kecil ini bercerita bagaimana keinginan kuatnya untuk menghafal Al Qur’an sejak usia 2 tahun. Sang Ibu membelikan Juz Amma ke kota yg jaraknya 10 kilometer. Nyaris 20 kilometer pulang pergi. Dari siitulah Ayu mulai menghafal Al Qur’an. Usai menghafal 30 Juz Al Qur’an dengan bacaan yang bagus, gadis kecil ini kini ingin melanjutkan menghafal hadist  (baca : http://sangpencerah.id/2016/05/hafal-al-quran-gadis-tuna-netra-panti-aisyiyah-ini-ingin-lanjut-menghafal-hadist.html ).

Sore ini, 30 Mei 2016 Ayu bersama Ustad Yusuf Mansyur beserta Imam Masjid Madinah akan berkunjung ke Masjid Nurul Asri, Deresan, Sleman, Yogyakarta. Disini Ayu akan memberikan inspirasi semangatnya untuk terus belajar Al Qur’an. (sp/jwt)

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaBerikut Ini, Lima Jihad Dakwah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat
Berita berikutnyaKetua MTT PPM Hadiri Kongres Penyatuan Kalender Di Turki