Gubernur Penghafal Al Qur’an : Kepemimpinan Adalah Transaksi Dengan Allah SWT, Kuncinya Adalah Kepercayaan

Gubernur NTB Saat Menyampaikan Materi di KNIB

SangPencerah.com- Alhamdulillah, selama delapan tahun saya mendapatkan amanah menjadi pemimpin NTB. Salah satu provinsi terbaik yang mengamanahkan saya menjadi seorang pemimpin. Disitu banyak sekali  tantangan, dan kami harus bisa menyelesaikan.

Kepemimpinan adalah muroqobah. Kepemimpinan adalah transaksi manusia dengan Allah SWT. Dimana setiap keberhasilan, dapat dilihat dari kepercayaan masyarakat.  Tantangan menjadi pemimpin adalah mempertahankan integritas. Dalam langkah-langkah mereformasi birokrasi misalnya, maka harus mempertahankan integritas. Integritas merupakan suatu hal yang sangat penting dan itu mengalir dari seorang pemimpin.

Kalimat diatas merupakan potongan materi yang disampaikan TGH. M.Zainul Majdi, Gubernur Nusa Tenggara Barat yang turut hadir pula dalam memaparkan pengalamannya selama 8  tahun memimpin NTB. Gubernur lulusan luar negeri yang hafal Al Qur’an ini juga menuturkan perasaan bangganya bisa hadir ditengah-tengah warga Muhammadiyah. Terlebih, dia bisa bertemu dengan kepala-kepala daerah hebat yang sangat kaya dengan inovasi. Sepulangnya nanti ke Mataram, inovasi-inovasi ini akan ditilularkan kepada bupati-bupati dan kepada daerah lainnya. Tuan Guru ini juga mengajak peserta konvensi untuk turut berkunjung ke NTB, menurutnya Tahun 2008 Tahun kunjungan mencapai 800 ribu dan kini sudah mencapai 2, 5 juta setiap tahunnya (sp/jwt)