Alhamdulillah, SMA Muhammadiyah Maumere Jadi Jawara Futsal Se-Kabupaten Sikka

Tim SMA Muhammadiyah Maumere

SangPencerah.com– SMA Muhammadiyah Maumere Juara 1 Turnamen Futsal antar SMA/SMK Se- Kabupaten Sikka (Jumad, 20 April 2016). Turnamen futsal yang di gagas oleh SMA Yohanes XXIII dengan tema “ Menjalin Keakraban Antar Guru Tingkat SMA/SMK Se- Kabupaten Sikka” merupakan momen silaturahmi antar guru-guru sehingga dapat memupuk persaudaraan dalam menata semangat pendidikan di Nian Sikka tercinta.

Lapagan futsal Pensip menjadi saksi terindah kemenagan SMA Muhammadiyah Maumere melawan SMA Negeri 1 Nita. Kemenangan dengan skor 6 – 3 dalam laga final mejadikan SMAMERZ unggul dan menempati juara 1 dalam laga persahabatan. Diadobsi dari gaya permainan Spanyol, Fitra Musa (11) Kapten Tim SMAMERZ menata strategi yang apik sehingga melahirkan pola permainan cantik penuh trik dan sensasi. Laga final SMA Muhammadiyah melawan SMA Negeri 1 Nita berjalan begitu hangat. Berseteru badan antar pemain menjadi tontonan menarik para penikmat permainan sepak bola.

Apresiasi disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sikka kepada seluruh pemain futsal yang terdiri dari guru dan pegawai sekolah. Menjalin silaturrahmi antara guru melalui permainan sepak bola adalah kegiatan positif yang bermanfaat sehingga perlu dilaksanakan pada turnamen yang akan datang. Melalui sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sikka saat acara penyerahan piala di Lapangan Futsal Pensip (Jumad,20 Mei 2016) bahwa agenda Turnamen yang nantinya dilaksanakan oleh Dinas PPO Kab. Sikka direncanakan pada tahun 2017 (redaksi).

Kontributor : Ahmad Yani