Alhamdulillah, Muhammadiyah Jawa Tengah Kembali Membangun Rumah Sakit di Secang

Desain PKU Muhammadiyah Secang (Foto: Dokumen MPKU Jateng)

SangPencerah.com-   Muhammadiyah Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai Pimpinan Wilayah  yang memiliki amal usaha kesehatan terbesar di Indonesia.  Bisa jadi, sekitar 20 % lebih amal usaha kesehatan yang di miliki Muhammadiyah berada di wilayah Jawa Tengah. Tahun 2015 saja misalnya, 2 rumah sakit baru yang sangat megah di Wonosobo dan di Pati berhasil didirikan. Pembangunan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah kendal setinggi 9 lantai pun kini juga masih terus berjalan. (http://sangpencerah.id/2015/03/rsi-muhammadiyah-kendal-bangun-gedung.html).  Juga Universitas Muhammadiyah Semarang yang kini gencar membangun RSGM (http://sangpencerah.id/2016/05/wujudkan-kampus-unggul-berkemajuan-unimus-dirikan-rumah-sakit-gigi-mulut.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook).

Komitmen Majelis Kesehatan Umum PWM Jateng untuk membawa Jawa Tengah berkemajuan dalam bidang kesehatan pun bukan slogan semata. Hari ini misalnya, di Secang, Kabupaten Magelang, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah kembali di bangun. Bangunan yang awalnya klinik dan beberapa bagian kurang terawat ini kembali di kembangkan.

Proses Pembongkaran
Proses Pembongkaran

Sabtu pagi, 28 Mei 2016 Ketua PWM Jawa Tengah Drs.Tafsir, M.Ag mengawali pembangunan rumah sakit ini dengan membongkar bangunan yang tak lagi digunakan. Rumah sakit ini direncanakan akan menjadi alternatif bagi masyarakat Secang dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Kepada SangPencerah.com, Ketua PWM Jateng ini menuturkan, selain mengawali pembangunan rumah sakit, juga dilakukan pelantikan secara serentak pengurus baru  PCM, PCA, PCPM dan PC NA Kecataman Secang, Kabupaten Magelang. Dosen UIN Walisongo ini juga sangat bersyukur sembari berharap semoga Muhammadiyah di Jawa Tengah, khususnya di Secang semakin cepat berkembang, dan bermanfaat untuk umat. (sp/jwt)