Ajak Warga Cintai Ramadhan, Siswa SD IT Muhammadiyah Bireuen Bagikan Kurma

Pelajar SD Muhammadiyah Bireun Bagi-Bagi Kurma

SangPencerah.com- Puluhan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (IT) Muhammadiyah Bireuen membagi-bagikan paket kurma secara gratis kepada pengguna jalan di Bireuen, Sabtu (21/05/2016). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

Siswi-siswi TK dan SD ini menumpang becak yang telah dihiasai menuju alun-alun Kota Bireuen. Di alun-alun, siswa-siswi ini membagikan paket kecil yang berisikan buah kurma yang melintas di lokasi itu. Siswa-siswi ini juga membagi-bagikan kurma.

Kepala SD IT Muhammadiyah Bireuen, Rizki Dasilva mengatakan, tujuan kegiatan yang digelar ini  untuk menyadarkan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bireuen bahwa bulan suci Ramadan akan tiba beberapa saat lagi. Untuk itu, perlu persiapan dalam menyambut bulan mulia penuh rahmat tersebut.

“Menyambut datangnya bulan suci Ramadan memang harus penuh persiapan, karena ini bulan mulia, jangan hanya untuk menyambut tamu dari luar Aceh saja yang kita lakukan dengan hingar bingar,” ungkapnya.

Disamping itu, kegiatan turun ke jalan para murid juga untuk menggalakkan rasa cinta terhadap bulan ramadan. Serta peduli dengan berbagi makanan yang difavoritkan saat berbuka puasa yaitu buah kurma selama bulan Ramadan.

“400 paket kurma dibagi-bagikan ke pengendara, yang kita harapkan mereka terbiasa untuk berbagi kelak,” pungkasnya .(sp/srmb)