Pembukaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Tolitoli

Bertempat di Kompleks Pendidikan Muhammadiyyah Tolitoli telah dibuka Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tolitoli, Sabtu (23/4/2016). Musyawarah yang direncanakan berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Ahad tersebut dihadiri oleh Asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan pidato iftitah yang disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tolitoli, Drs. Harifudin MM antara lain disampaikan bahwa permasalahan bangsa Indonesia juga menjadi urusan Muhammadiyyah. “Apa yang menjadi urusan bangsa ini juga menjadi urusan Muhammadiyah.

“Itu dilakukan untuk menyamakan pikiran dan langkah dalam menghadapi tantangan masa depan guna menggerakkan persyarikatan kearah kemajuan dan kejayaan sehingga Muhammadiyah dapat berperan lebih besar dan memberikan pelayanan pada masyarakat yang lebih baik,”

musda toli2

Pemerintah Kabupaten Tolitoli mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan, Muhammadiyah dan Aisyiyah telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam rangka membangun pilar keagamaan yang kokoh dimasyarakat. Oleh sebab itu atas nama Pemerintah Kabupaten Tolitoli mengharapkan kepada organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah bisa bersinergi dengan Pemerintah terkhusus dalam peningkatan mental keagamaan sumber daya manusia.

musda toli3

Sementara Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah menyampaikan melalui musyawarah daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah ini diharapkan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan pembangunan