Di Bumi Papua, Tim TK ABA Abepura Mampu Tampil Sebagai Juara

SangPencerah.com-   Berita menggembirakan kembali datang dari pelajar Muhammadiyah. Kali ini berita ini datang dari Bumi Cenderawasih, Papua. Ya, di ujung timur indonesia ini pelajar Muhammadiyah, tepatnya putera-puteri TK ABA Abepura berhasil membawa pulang 6 piala sekaligus di even Jayapura Open Festival II : Drum Band & Marching Band Competition.

12938223_220274494996617_4019198056175481685_n

Pada kompetisi drumband dan marchingband bergengsi ini, tim kebanggaan TK ABA Abepura berhasil mendapatkan penghargaan:  juara 1 colour guard drum, juara 2 general effect, juara 2 field commander drumband dan marching band, juara 2 the best mayoret, dan juara 3 music analysis. Selain itu tim ini juga memiliki general effect yang cukup baik, sehingga secara umum mampu tampil sebagai juara umum kedua.
Nurjayati, pembina TK ABA Abepura sekaligus aktivis ‘Aisyiyah di Papua ketika menghubungi  SangPencerah.com tak mampu menyembuhnyikan kegembiraannya. Beliau merasa bersyukur atas prestasi yang telah diraih anak didiknya, dan semoga kedepan prestasi ini lebih ditingkatkan, ungkapnya.
Kemenangan TK ABA ini setidaknya menjadi bukti bahwa pelajar Muhammadiyah dan Aisyiyah mampu menunjukkan prestasinya dimana saja, khususnya di tanah Papua dimana Islam sebagai minoritas, TK ABA yang notabenenya TK muslim mampu menunjukkan prestasi terbaiknya. (redaksi/juwita)