Walikota Salatiga : Terima Kasih Pemuda Muhammadiyah

PDPM Salatiga saat silaturahmi di Kantor Setda
PDPM Salatiga saat silaturahmi di Kantor Setda

SangPencerah.com- Walikota Salatiga Yuliyanto didaulat menjadi Ayah Hebat oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Salatiga. Demikian lontar Muttaqin Ketua PDPM saat melakukan audiensi dengan walikota di ruang kerja Walikota, Rabu 3/2.

Menurut Muttaqin, dalam pantauan Pemuda Muhammadiyah, Walikota sangat memperhatikan dan sayang kepada anak-anaknya. “Meskipun sebagai walikota yang padat jadwal dan disibukkan berbagai pekerjaan namun beliau masih sering mengantar anaknya pergi ke sekolah. Tidak hanya itu walikota juga sering terlihat mengajak anak-anaknya di acara-acara yang bersinggungan dengan keramaian. Ini akan memberikan kenyamanan terhadap anak. Dengan demikian kami ingin menjadikan walikota sebagai ikon ayah hebat Kota Salatiga,” terang Muttaqin.

Karena perhatian kepada anak tersebut Pemuda Muhammadiyah akan membuat profil Walikota sebagai ayah hebat dengan bentuk film pendek. “Film pendek tersebut akan diputar usai pelantikan pengurus PDPM Salatiga yang dilanjutkan pula dengan stadium general. Tujuan kami adalah mengajak warga Muhammadiyah yang telah atau akan menjadi ayah pada khususnya dan warga Salatiga pada umumnya menjadi ayah hebat,” ungkap Ketua PDPM Salatiga periode 2015-2019 ini.

Sementara itu walikota mengaku tidak tahu jika perhatian kepada anak-anaknya tersebut dipantau Pemuda Muhammadiyah. “Saya sampaikan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang memilih saya menjadi ikon ayah hebat. Saya mengatar anak ke sekolah, mengajak mereka dalam acara-acara non resmi dan memberikan kesempatan bertanya tentang PR-nya adalah hal yang biasa bagi saya dan tentunya para ayah yang lain juga demikian,” aku Yuliyanto.

Program ayah hebat ini merupakan program Muhammadiyah Pusat. “Meskipun merupakan program break down namun ini sangat penting dalam pembinaan para orangtua khususnya ayah. Ayah adalah sosok yang diharapkan menjadi pengayom bagi anggota keluarga. Jika ayah tidak hanya bekerja namun juga menemani atau menjemput anak sekolah, menemani belajar, mengajak bermain, turut menemani istri periksa kandungan ini bisa dikategorikan sebagai ayah hebat. Dengan terbentuknya jalinan emosional ayah kepada anak akan menularkan jiwa leadership ke anak,” tambah Muttaqin. (sp/humassltg)