Serap Aspirasi, Bupati Kendal Terpilih Bakal Subuhan Keliling di 285 Desa

SangPencerah.com- Sebuah terobosan baru dilakukan Bupati Kendal terpilih Mirna Annisa yang akan menggunakan cara tersendiri untuk mendengar aspirasi warga. Bukan melalui kunjungan kerja atau jelajah desa, namun bupati yang diusung PAN, Gerindra, dan PKS ini akan menggunakan cara subuh keliling.

Program subuh keliling ini dilakukan dengan mengunjungi setiap desa di waktu subuh dan melaksanakan sholat subuh berjamaah. “Sebagai bentuk komunikasi langsung dengan masyarakat memang saya sudah mempunyai program yakni subuh keliling. Nantinya rutin akan saya laksanakan berkeliling ke setiap desa saat sholat subuh,” katanya.

Program ini dilakukan tanpa melibatkan pejabat atau dinas terkait. Bukan tidak ingin ada kesan sudah disiapkan, namun mengingat jam kerja pejabat tetap berjalan. “Kita akan melaksanakan program ini tanpa melibatkan pejabat karena jam dinas mereka harus tetap berjalan dan membantu tugas pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Mirna yakin dengan program subuh keliling ini, akan menjadi sarana berkomunikasi di lingkungan pedesaan yang efektif dan menyerap aspirasi langsung dari warga. “Insya Allah ini akan menjadi kegiatan rutin saya di pagi hari dan berkeliling ke-285 desa se-Kabupaten Kendal,” tegas istri AKBP Feri Sitepu.

Dalam menyerap aspirasi warga, Mirna nantinya bisa menerapkan ke arah pembangunan Kendal selanjutnya. Meski demikian ada prioritas utama yang akan dilaksanakan, setelah dilantik 17 Februari 2016. “Prioritas kami adalah membangun infrastruktur yang memang menjadi perhatian utama dan harapan warga Kendal. Infrastruktur yang paling utama akan dibenahi adalah jalan baik penghubung antar kabupaten, antar kecamatan hingga antar desa,” jelas ibu dua anak ini.

Apalagi tantangan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang meminta Pemkab Kendal bisa menyelesaikan persoalan infrastruktur jalan. “Ungkapan pak Ganjar menjadi motivasi kami untuk membangun infrastruktur, tentunya dengan bantuan dari pemerintah propinsi maupun pusat,” pungkasnya. (sp/metro)