Pasangan Suami Istri Dari Makassar Pimpin PCPM dan PCNA Kartasura

SangPencerah.com – Pengulangan sejarah kembali terjadi, pada Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar Agustus 2015 lalu kita diingatkan pada pasangan KH. Ahmad Dahlan dan istrinya Nyai Walidah Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan ditetapkannya pasangan suami istri, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si dan Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, M.M sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Kali ini pada lingkup yang lebih kecil, pasangan suami istri muda Furqan Mawardi, M.P.I dan dr. Mutmainah Saleh terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Kecamatan Kartasura dalam Musyawarah Cabang (Musycab) Bersama di Komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Kartasura, Sukoharjo, Ahad (14/2/2016). Pasangan ini adalah perantau dari Makassar.

Berdasarkan hasil rapat tertutup pemilihan ketua yang dilakukan 7 formatur terpilih PCPM Kartasura, Furqan Mawardi secara resmi terpilih menjadi Ketua PCPM Kartasura periode 2016-2020.

Sebelumnya Furqan Mawardi dan Rohmad Basuki sama-sama memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan formatur pada Musycab Pemuda Muhammadiyah Kartasura, disusul Muh. Junaidi, M.Ag, Nugroho Raharjo, S.Pd.I, Abdul Lathif Al Afghoni, S.Pd.I, M. Ghofar Ismail, S.H dan Muslih Hamidi, M.H.

Sementara itu PCNA Kartasura juga telah menetapkan ketua melalui sidang terbatas 7 formatur. Hasilnya, Mutmainah Saleh terpilih sebagai ketua PCNA Kartasura periode 2016-2020.

Furqan Mawardi adalah kader Muhammadiyah penghafal Al-Qur’an asal Makassar yang saat ini tinggal di Kartasura dan mengabdi di Pondok Hajjah Nuriyah Shabran Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sebelum terpilih sebagai ketua, Furqan menjabat sebagai sekretaris PCPM Kartasura periode 2012-2016. (sp/mch)

Reporter : Nasridini