Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Dilatih Penanganan Gawat Darurat

Mahasiswa Program Studi Keperawatan Stikes Muhammadiyah mengkuiti materi pelatihan Emergency Nursing Intermediate Level

SangPencerah.com – Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Pekajangan Kabupaten Pekalongan digembleng dalam menangani kondisi darurat. Penanganan kegawatdaruratan itu menjadi poin penting bagi mahasiswa jurusan keperawatan tersebut.

Pengemblengan penanganan darurat itu dilakukan dengan bentuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa dengan materi emergency nursing intermediate level atau perawatan penanganan darurat tingkat menengah. Kegiatan itu dilaksanakan di ruang praktik di kampus tersebut, Kamis (25/2).

Menurut Kepala Program Studi Ners Stikes Muhammadiyah Pekajangan, Dafit Arifianto, dalam mendukung program keperawatan, pihaknya sengaja menggelar pelatihan Emergenscy Nursing Intermediater Level dan pelatihan keperawatan secara berkala bagi mahasiswa peserta program profesi keperawatan.

Hal demikian, lanjut dia, sebagai langkah untuk menunjang kemampuan mahasiswa Stikes Muhammadiyah kelak ketika lulus nanti, sehingga mereka ketika merampungkan studi memiliki kemampuan tersebut.

“Sesuai ketentuan organisasi profesi keperawatan bahwa program profesi harus diikuti, maka mulai tahun 2016/2017 nanti program akademik sudah satu paket dengan profesi dengan sistem SKS penuh, sehingga diharapkan pada saat program profesi nantinya biaya yang dapat lebih terjangkau,” ungkap Dafit.(sp/sm)