Unimus Dirikan Ponpes Penghafal Al Qur’an Dan Beri Penghargaan Pegawai Ahli Ibadah

Ketua BPH Unimus Widadi (kanan) dan Rektor Prof Masrukhi (dua dari kanan) saat menerima tanah wakaf dari 2 pewakaf
Ketua BPH Unimus Widadi (kanan) dan Rektor Prof Masrukhi (dua dari kanan) saat menerima tanah wakaf dari 2 pewakaf

SangPencerah.com-Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) tahun 2016 ini menambah sarana prasarana kampus dengan mendirikan sebuah pondok pesantren khusus bagi Penghafal Alquran di daerah Sendang Mulyo Semarang atau sekitar 3 kilometer dari kampus Induk Unimus di Kedungmundu Semarang. Selain wakaf tanah, Muhammadiyah juga sudah mendapatkan bantuan dari investor sebesar Rp 1 Miliar untuk pembangunan ponpes 2 lantai tersebut.

Rencana dan program kerja tersebut disampaikan Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd menyusul penyerahan tanah 1.500 meter persegi di Sendangmulyo  dari 2 orang pewakaf Eko Dewanto SH dan Dra Hj Indiarti di sela-sela pengajian akbar Sivitas Akademika Unimus di kampus setempat, Kamis (7/1) dengan penceramah Drs H Marpuji Ali Msi (Bendahara PP Muhammadiyah).

Penyerahan tanah wakaf juga disaksikan para Wakil Rektor Unimus, Ketua BPH Unimus Widadi, Ketua PW Aisiyah Jateng Hj Siti Naqiyah, dan Ketua PW Muhammadiyah Jateng Musman Thalib. Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi sangat mengapresiasi atas penerimaan tanah wakaf sebagai bagian dari pengembangan Unimus serta bisa dijadikan contoh kebaikan bagi yang lain. Unimus bertekad menjalankan amanah dari pewakaf untuk kepentingan pendidikan umat.

Pada pengajian ini, dilanjutkan pula dengan pemberian reward bagi Pegawai/Karyawan teraktif dalam kegiatan Al-Islam Kemuhammadiyahan, di antaranya Aktif Jamaah Sholat Dhuhur dan Ashar, aktif Sholat Lail, dan lain sebagainya. Pegawai yang mendapatkan predikat baik tersebut adalah Edi Priyono., S.Kom dan Erlin Kusumawati. Adanya pemberian Reward dari Lembaga Studi Islam Kemuhammadiyahan Unimus diharapkan agar semua warga Unimus lebih giat lagi dalam beribadah, sebagai bentuk motivasi karena penghargaan tertingi ibadah adalah dari Allah SWT, tegas Ketua LSIK Rohmat Suprapto, S.Ag., M.Si. (SP/unimus.ac.id/KR)