Ustadz Cilik Muhammadiyah Dapat Hadiah ke Malaysia

Sangpencerah.com – Usianya masih belia, 7 tahun, namun Ataullah Azfar Athari sudah luar biasa. Siswa Kelas I-F SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya ini sukses meraih prestasi membanggakan, yakni mendapatkan Rangking 1 Matematika dan Bahasa Inggris dalam Math-Science-English National Competition & Indonesian Model Ambassador 3 se-Jawa Timur yang digelar Andima Management di BG Junction, Surabaya Oktober-Desember 2015.

Atas prestasi tersebut, bocah yang akrab dipanggil Ata itu berhak mendapatkan hadiah berpelesir ke Legoland Malaysia pada Februari 2017. Putra tunggal Budi Riva Oktafianto – Atiek Lestari ini berhasil menempati podium rangking 1 setelah menyisihkan sebanyak 700 peserta dari Jawa Timur, dari Madiun, Ponorogo, Pasuruan, dan Malang pada 14 Oktober 2015. Kemudian di final, bocah kelahiran Surabaya, 10 Februari 2009 itu berhasil menjadi nomor satu dari total 100 peserta pada 20 Desember 2015.

“Alhamdulillah, aku senang,” ucap Ata kepada sdm4sby.com pada Kamis pagi, 7 Januari 2016 sambil menggotong dua piala dan sertifikatnya. Ia cukup bersemangat saat hendak diambil gambar oleh web sekolah. Dia bercerita, bahwa sesungguhnya cita-cita mulianya adalah ingin menjadi ustadz kondang. Tetapi, bukan kesohor semata yang ia cari, melainkan kemualiaan dan ridho Allah yang dia harapkan.

Kalau alasan yang paling sederhana menjadi ustadz menurut Ata adalah untuk saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran kepada sesama teman-temannya. “Aku suka ngajar anak-anak. Kalau ada temanku yang makan berdiri, aku suruh duduk, ada yang nggak bisa do’a, ya aku kasih tahu, gitu,” katanya polos lantas tersenyum. (sp/sdm4sby.com)