Mu’alimaat Muhammadiyah Yogyakarta Borong Juara Di Malaysia

Kontingen Mu'allimaat dengan Thropy kemenangannya
Kontingen Mu'allimaat dengan Thropy kemenangannya

SangPencerah.com- Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang tumbuh di tengah pesatnya perkembangan pendidikan, di antara sekolah dan madrasah yang lain, diharapkan mampu memberikan “pembeda”. Hal ini dikarenakan visi misi pendidikan di Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta berbasis keagamaan dan mengasah jiwa pemimpin, pendidik, dan ulama menjadi pembeda dengan sekolah dan madrasah yang lain. Inilah yang menjadi ciri khas pendidikan Madrasah Mu’allimaat Muh. Yogyakarta. Madrasah Mu’allimaat Muh. Yk. memberikan bekal ilmu pengetahuan yang berimbang antara ilmu agama dengan ilmu umum.

Madrasah Mu’allimaat Muh. Yk.. sebagai perguruan 6 tahun (MTs. dan MA) melakukan pembinaan secara bertahap dalam rangka menyiapkan para siswi menjadi ulama, pemimpin, dan pendidik. Selain itu, Madrasah Mu’allimaat Muh. Yk. juga siap berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Di tingkat Internasional beberapa waktu yang lalu tim Madrasah Mu’allimaat Muh. Yk. baik guru maupun siswi-siswinya meraih juara di Perak, Malaysia. Guru Madrasah Mu’allimaat Muh. Yk. atas nama Siti Khoiriyah dan Yunita Andriatmi meraih Best Teacher Presentation dalam 3rd Environtment online (ENO) Asia Conference dengan tema “Partnership and Networking. Sementara itu, dalam ajang yang sama siswi Madrasah Mu’allimaat Muh.Yk. memborong juara I atas nama ananda Syafira Q. dengan tema “Recycle”, juara II atas nama Elfinda F dan Fifi Nur A. dengan tema “Green Inovation”, juara III atas nama Azizah R. dan Nisrina K. dengan tema “Green Inovation”. Dengan demikian, dalam ajang ini Madrasah Mu’allimaat Muh.Yk. meraih Juara Umum.

Adapun prestasi yang lain yaitu pada hari Sabtu, 16 Januari 2016. Siswi Madrasah Mu’allimaat Muh. Yk., ananda Rosyida Nashirotul Haq, juara I Olimpiade Matematika se-DIY yang diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan kalijaga Yk. Ananda Rosyida Nashirotul Haq, saat ini kelas VIII MTs. Mu’allimaat Muh. Yk.. Sementara itu, siswi tingkat aliyah atas nama Firdausya Nur Mufidah, Ulinnuhay Fauzul Adni, Ulima Nabila Adinta, pada tanggal 16 Januari 2016 juga juara I Cerdas Cermat Agama se-DIY dalam Milad UAD.(sp/mu’allimaat)