Bentrok Antar OKP, Ketua PC IMM Medan Salahkan Kepolisian

SangPencerah.com – Bentrokan yang terjadi di medan (30/1) melibatkan massa dari Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya membuat ketua umum pimpinan cabang IMM kota Medan Welly Susanto angkat bicara. Menurutnya bentrok yang terjadi antara kedua organisasi tersebut adalah bukti betapa lambatnya sistem penangan dan pengamanan Polresta kota Medan.

“Mana kerja pihak intelijen, kok bisa-bisanya insiden ini terjadi? “ujar welly.

Welly Susanto juga menambahkan bahwa dengan kejadian insiden ini pihak keamanan dan kepolisian telah kecolongan. “Betapa tidak, sebegitu ramainya kota Medan, bisa-bisanya terjadi pembakaran dan pengrusakan terhadap kantor milik salah satu organisasi”

Selain itu juga menyayangkan sedikitnya jumlah aparat kepolisian yang ada di kota Medan tak sebanding dengan jumlah penduduk kota medan yang begitu padat.

“jumlah warga Medan hari ini sebanyak 2.763.632 jiwa yang tercatat di DISDUKCAPIL, tidak sebanding dengan aparat kepolisian yang kurang lebih 6000 personil, berarti satu orang personil harus menjaga 460 warga kota Medan”

Welly menegaskan bahwa ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap kepolisian dan keamanan yang ada di kota Medan, sehingga terciptanya suasana kondusif demi mewujudkan masyarakatkan yang damai (sp/mch)

Reporter : Aulia Asmul Fauzi