Tokoh Muhammadiyah Sikka NTT Mendapat Penghargaan Pahlawan Tanggap Bencana


Sangpencerah – H Abdul Rasyid Wahab, dinilai berjasa dan pantas mendapatkan penghargaan atas upayanya memimpin team MDMC beraksi saat meletusnya Gunung Rokatenda 2013 lalu dan beberapa kegiatan pasca meletusnya gunung tersebut. 
Bahkan H Abdul Rasyid juga memiliki ide cemerlang dalam rangka ikut memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sikka NTT yang tersebar di 8 pulau, yaitu keinginan membangun puskesmas terapung.

H Abdul Rasyid Wahab mengaku dirinya seperti bermimpi mendapatkan penghargaan. Namun bukan dirinya yang berhak menerima penghargaan tersebut, tetapi tim MDMC-lah yang seharusnya menerima.Tidak hanya ketika Gunung Rokatenda meletus, bantuan kepada masyarakat yang mengungsi paska meletusnya Gunung Rokatenda juga diberikan MDMC setempat. Termasuk memberikan hiburan kepada para pengungsi oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) maupun Nasyiatul Aisyiyah (NA)setempat. demikian juga memberikan bantuan bimbingan pendidikan kepada anak-anak yang mengungsi

Di forum yang dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin tersebut. H Abdul Rasyid Wahab yang juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur (NTT)  dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rajernas) Lembaga Penanggulangan Bencana PP Muhammadiyah atau Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) yang dilaksanakan di aula kampus 1 Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang), dinilai sebagai tokoh Muhammadiyah yang berjasa dalam penanganan bencana alam, Sabtu (29/11/2014).(kr/sp)