LAZISMU Buka Puasa Bareng Puluhan Anak Yatim di Padang

Padang – LAZISMU. Pengurus Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) bukber dengan puluhan anak yatim di Masjid Tawakkal Aisyiyah Padang. Buka bersama itu terselenggara berkat kerjasama serta bantuan donatur dan kerja sama dengan masjid tersebut.
“Alhamdulillah kita bisa mengadakan acara untuk membahagiakan 46 anak yatim dari Panti Aisyiyah Daerah Padang di Kampung Tanjung Lubuk Begalung dan anak yatim di lingkungan Masjid Tawakkal ini,” kata Ketua LAZISMU, al-Imran Yunus didampingi pengurus LAZISMU, penggurus masjid dan jajaran Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Senin (7/07/2014).

Dikatakannya kegiatan ini merupakan salah satu program pusat. Sengaja dilakukan di awal Ramadhan agar bisa dilaksanakan di sejumlah kawasan, anak yatim yang diasuh Muhammadiyah atau Aisyiyah berada. Apalagi pengurus Masjid Tawakkal mendukung penuh program ini.

Dikatakannya, kegiatan ini adalah kegiatan perdana setelah dilantiknya pengurus periode kedua LAZISMU pada 7 Januari lalu. Sekaligus launching logo baru lembaga yang mempunyai motto memberi untuk negeri itu.

Kegiatan ini amat didukung oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar, Prof. Rusydi AM.  mengatakan penyantunan anak yatim ini merupakan tradisi yang diawali KH Ahmad Dahlan dulunya.

Dia sangat melazimkan pengajaran teoritis dari Surat Al Maun. Secara praktiknya menyantuni anak yatim dan lahirlah panti yang dibina Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Rusydi juga mengatakan, sebagai pengurus wilayah Muhammadiyah kami sangat mengapresiasi LAZISMU yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.  “Semoga bisa diikuti oleh pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah baik di Padang maupun Sumbar,” katanya.

Dia berterima kasih atas para donatur dan pengurus masjid yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada anak yatim tersebut. Momen Ramadhan ini, katanya, sangat baik untuk meningkatkan perhatian pada anak yatim, karena pahalanya berganda.

“Masih ada 20 hari lagi bagi kita untuk berlomba meraih rahmat dan berkah yang dijanjikan Allah bagi penyantun anak yatim. Apalagi mem buat mereka bahagia di lebaran nanti,” tegasnya. (lazismu/sp)