Grand Lunching ODOJ Memecahkan Rekor Dunia

KOMUNITAS baca Al-Quran atau terkenal dengan One Day One Juz, Ahad kemarin (4/5/2014) menggelar acara Grand Launching (GL ODOJ) di Masjid Istiqlal, Jakarta.
Gelaran yang mengusung tema “silaturahmi akbar” ini, diperkirakan mencapai 50.000 orang yang manghadiri. GL ODOJ memberikan penghargaan kepada odojer–sebutan anggota odoj–tertua dan termuda. Odojer tertua diberikan kepada seorang ibu yang berumur 70 tahun, dan termuda yakni umur 8 tahun. Serta penganugerahan utk admin terbaik dan admin tergigih di ODOJ
Selain itu dalam rangkaian acara ini dilakukan pemutaran film ODOJ yang dibintangi Teuku Wisnu dan Oki Setiana Dewi. Acara ini disiarkan live oleh tv one lewat acara damai indonesikau. Dalam kesempatan ini menghadirkan pembicara Ust. Yusuf  dan perwakilan dari MUI Pusat, Ust.Fahmi Salim,MA.

Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana mengakui bahwa komunitas One Day One Juz (ODOJ) yang menyelenggarakan membaca Al-Qur’an secara bersama-sama belum pernah dia dengar sebelumnya baik di Indonesia maupun di dunia.
“Saya belum pernah mendengar ada peristiwa yang sedemikian dahsyat seperti yang terjadi hari ini. Ini menunjukkan kerendahan hati anda semua,” ujar Jaya Suprana sebelum menyerahkan piagam rekor MURI untuk komunitas ODOJ di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (4/5).
Dia mengatakan, awalnya yang diajukan ke MURI waktu itu adalah sebagai rekor Indonesia.
“Namun setelah menyaksikan apa yang telah terjadi disini, maka kami tidak memberikan rekor ini sebagai rekor Indonesia, kami dengan sangat menyesal tidak akan memberikan sebagai rekor Indonesia, karena rekor ini adalah rekor dunia,” lanjut Jaya yang disambut pekikan takbir oleh para ODOJers yang memenuhi ruangan Masjid Istiqlal.
Jaya mengatakan peristiwa ini adalah peristiwa yang sangat mengharukan. Gerakan One Day One Juz ini adalah untuk memanggil bangsa Indonesia.
“Karena ini adalah rekor dunia, maka yang menerima panggilan untuk gerakan ini bukan hanya bangsa Indonesia tetapi seluruh umat manusia di planet bumi ini,” katanya.
“Atas rekor membaca Al-Qur’an dengan peserta terbanyak dianugerahkan kepada komunitas One Day One Juz,” ujar Jaya Suprana saat menyerahkan piagam rekor dari MURI tersebut.
[sp/onedayonejuz.org]