IMM Kota Metro Adakan Musyawarah Cabang XXI

Jum’at, (18-04-2014) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro kembali menyelenggarakan Musyawarah Cabang ke XXI (Musycab XXI IMM Kota Metro).  Musycab kali ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yakni hari Jum’at s.d Minggu, 18-20/04/2014. Hari pertama (Jum’at, 18/04), pada Musycab kali ini di laksanakan di GSG Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro yang kemudian di lanjutkan di Aula PDM Kota Metro pada hari Sabtu dan Minggu.
Tema yang diusung dalam Musycab kali ini adalah “Membangun Progresif Ikatan Menatap Gerakan Masa Depan IMM Yang Berkemajuan”. Menurut ketua Cabang IMM Kota Metro periode 2012-2013, Immawan Sugiarto mengatakan “Harapan dan maksud dari tema tersebut adalah IMM Kota Metro harus mampu menampilkan sebuah produk yang dimana IMM Kota Metro dapat memberikan partisipasi baik dalam domestik maupun publik, serta mengembalikan eksistensi Ikatan di rumah sendiri, memiliki action dalam media-media yang ada dan turut andil dalam membangun visi misi Kota Metro yakni kota pendidikan dan kota hijau, dengan menjadi monitor di Rumah Pintar yang selama ini fakum dalam pemerintahan, menjadi pengawas kebijakan dalam pembangunan, serta memupuk kembali karya yang sudah dimunculkan bersama AMM untuk memaksimalkan kembali Griya Baca Komuitas sebagai ladang dakwah ikatan di khalayak ramai”
Pada pembukaan Musycab tersebut, sempat hadir dari DPD IMM Lampung Immawan Deni Angga Saputra yang kemudian di berikan waktu untuk menyampaikan sambutan dan membuka rangkaian acara Musycab tersebut secara resmi di GSG Madrasah Aliyah Muhammadiyah Metro. Seyogyanya pembukaan Musycab tersebut di buka langsung secara resmi oleh ayahanda PDM Kota Metro, bapak Jazim Ahmad. Namun karena kebetulan acara Musycab tersebut berbarengan dengan acara Pelantikan dan Up-Grading PC NA Se-Kota Metro dan pendelegasian dari PDM Kota Metro sepertinya orangnya adalah sama, yakni bapak Jazim Ahmad, jadi atas inisiatif Panitia Pembukaan Musycab secara resmi tersebut di serahkan langsung oleh DPD IMM Lampung.
Adapun peserta yang hadir untuk saat ini (Jum’at) berkisar sekitar 30-an orang, mereka terdiri dari komisariat STAIN Jusi Metro, komisariat   FE UM Metro, FKIP UM Metro, FH UM Metro dan FT UM Metro yang kemungkinan  akan bertambah lagi sesuai undangan resmi yang telah disampaikan.
Pada Musycab kali ini, sebagaimana biasanya akan dilakukan  evaluasi satu periode yang lalu, selanjutnya merancang program kegiatan Cabang IMM Kota Metro satu periode yang akan datang. Dan kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Formatur PC IMM Kota Metro periode 2014/2015. Kira-kira bakalan  siapakah yang akan menjadi Immawan/i nomor satu di PC IMM Kota Metro….? Jawabannya belum bisa di pastikan. Menurut Immawati Hesti Qumaira (Ketua Bidang Kader PC IMM Kota Metro Periode 2012-2013) mengatakan “siapapun yang mendapat suara terbanyak belum tentu menjadi ketua Cabang. Karena mekanisme pemilihan kali ini menggunakan metode Pemilihan Formatur, bukan pemilihan Ketua Umum seperti tahun lalu. Memilih 13 Calon Formatur dari Daftar Calon Formatur Tetap (DCFT) sebagaimana pada Tanfidz Muktamar IMM  Medan Tahun 2012“
Berdasarkan pemantauan penulis (MAM Metro), wacana pencalonan atau dicalonkan kader-kader IMM Kota Metro untuk menduduki kursi PC IMM Kota Metro sepertinya mereka sudah siap dan memberanikan diri untuk memegang tampuk amanah Pimpinan Cabang IMM Kota Metro beriode 2014-2015. Daftar Calon Formatur Tetap (DCFT) sebagaimana keterangan dari Panitia Pemilihan Cabang (Panlihcab) berjumlah 20 orang Bakal Calon Formatur yang lolos verifikasi dan validasi berkas. Namun penulis yakin DCFT yang dimaksud adalah ya mereka-mereka itu kader-kader IMM Kota Metro, baik yang telah di rekomendasikan atau mendaftarkan diri untuk menjadi Formatur PC IMM Kota Metro. (Sumber: http://ma-muh-metro.blogspot.com/)

Foto terkait: