Dakwah Muhammadiyah, 6 Orang warga Gunung Kidul Masuk Islam

Dalam suatu cerita sejarah disebutkan tantangan serius bagi para misonaris ketika melancarkan aksinya di Indonesia adalah Muhammadiyah, karena Muhammadiyah sedari awal konsisten untuk melakukan upaya perlawanan terhadap kristenisasi maupun upaya dakwah untuk menyentuh kalangan masyarakat yang belum tersentuh dakwah Islam.
Sejarah perlawanan tersebut tetap dilanjutkan hingga hari ini seperti yang dilakukan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunung Kidul Yogyakarta, mereka memilih jalan sunyi jauh dari hingar bingar dakwah yang dikemas di media social maupun media massa, dengan semangat menyebarkan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar.
Dengan menyusuri masjid dan Mushola yang ada di daerah pelosok Gunung Kidul , para Mubaligh dari Majelis Tabligh PDM Gunung Kidul rutin secara bergantian memberikan tausyiah dan pencerahan bagi masyarakat sekitar.
Untuk periode Februari Pengajian dan silaturahmi Majlis Tabligh
PDM Gunungkidul dilaksanakan tanggal 28
Februari 2014. Rombongan Majelis Tabligh yang terdiri dari ustazd Drs
Ngadimin, ustazd Sandi Rahman SAg, ustazd H Purbadi SPd, ustazd Wahyu
Dwi Nugroho, ustadz Wadiyo, dan Immawan Arif berangkat dari SMK Muhammadiyah 1
Playen ba’da Sholat Magrib. 
Rombongan Majelis Tabligh PDM Gunungkidul membagi tugas agar dalam satu waktu bisa memberikan tausyiah ke beberapa tempat yaitu Ustazd Wahyu DwiNugroho S.Pd.I  di Masjid komplek Balai Desa
Planjan, kemudian Ustadz Drs Ngadimin dan Ustazd Sandi Rahman SAg di masjid
Al-Barokhah Sumber,  selanjutnya Ustazd Drs H Purbadi dan Immawan Arif bersilaturahmi di Dusun Blimbing sedangkan Ustazd Wadiyo berada di masjid Al-Baniyah
Ngalang-Alang sari.
Pengajian dan Silaturahmi yang diselenggarakan Majelis Tabligh PDM Gunung Kidul pada bulan ini juga mengandung makna penting karena Alhamdulillah tausyiah dan pendampingan yang selama ini dilakukan oleh ustadz – ustadz dari Muhammadiyah serta hidayah dari Allah maka 6 orang warga Dusun Sumber Planjan memutuskan untuk memeluk agama Islam.
Bertempat Di masjid Al-Barokah Dusun Sumber Planjan pada
malam tersebut selain pengajian rutin juga dilaksanakan pensyahadatan 6
orang yang dipandu oleh ustazd Drs Ngadimin dan diskasikan Kepala KUA Kecamatan
Saptosari Ustazd Nutyanto Ruaidi SAg MA. Setelah prosesi pensyahadatan
dilaksanakan pengajian yang disampaikan oleh Ustazd Sandi Rahman SAg
yang diikuti seratusan jama’ah dan  sekitar dua puluh anggota KOKAM Gunung Kidul dalam rangka menghidupkan kegiatan dakwah dan pengajian di masjid
Al-Barokhah Dusun Sumber, Desa Planjan, Kecamatan Saptosari Gunungkidul.
Pengajian tersebut dilanjutkan pembagian bingkisan kepada 6 orang warga yang telah masuk Islam dari para Donatur
dan KOKAM Gunungkidul. Warga masyarakat  setempat sangat mengapresiasi kegiatan dakwah yang dilaksanakan Majelis Tabligh PDM Gunung Kidul dan berharap kegiatan ini tetap terus dilaksanakan di lingkungan mereka.
( sumber : http://pdmgunungkidul.org/ )