Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tolak Pekan Kondom Nasional

JAKARTA — Sepekan ini lagi marak penolakan Pekan Kondom Nasional yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan. Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menolak keras program ‘Pekan Kondom Nasional’ dengan membagi-bagikan kondom gratis kepada para pemuda yang digelar Kementerian Kesehatan.
Seperti yang diberitakan di republika online, Bendahara Umum DPP IMM, Mora Harahap, meminta Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi membatalkan program tersebut.
“Kami sangat berharap kegiatan Pekan Kondom Nasional  itu jangan diisi dengan kegiatan bagi-bagi kondom secara gratis kepada pelajar dan mahasiswa, lebih baik Menteri Kesehatan mengalokasikan kegiatan tersebut untuk masyarakat miskin yang masih banyak membutuhkan jaminan kesehatan gratis ” katanya, Senin (2/12).
Menurutnya, pembagian kondom gratis sama saja melegalkan para pemuda berhubungan badan dengan lawan jenisnya supaya aman maka pakailah kondom. “Ini prorgram ngaur,” katanya.
Menurutnya program tersebut akan memberikan pendidikan yang tidak baik kepada para pemuda. “Tolong dihentikan. Masih banyak cara yang lebih baik dan bermoral kemajuan pemuda,” ujarnya.[mch]